Motor-mobil

NM4 Vultus, Skuter Super Premium dari Honda

Hasrat Honda untuk terus memanaskan kelas premium sepertinya belum berhenti. Setelah secara resmi meluncurkan CBR 1000RR, kini Honda kembali membuat kejutan dengan meluncurkan skuter super premium dengan desain yang futuristik, yakni Honda NM4 Vultus.

Skuter bongsor bergenre grand touring ini sebenarnya sudah diprediksi pecinta roda dua tanah air untuk masuk produksi sejak 2014 lalu, ketika Honda memperkenalkannya pertama kali sebagai motor konsep. 

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Honda langsung mencuri perhatian pasar dengan berbagai spesifikasi mutakhir yang ada di dalam NM4 Vultus tersebut. Mengusung mesin 745 cc, 8-valve, SOHC, dua silinder paralel, skuter ini memiliki transmisi 6-percepatan hydraulic dan dual clutch transmission.

honda-nm4-vultus2

Panel digital cerah yang informatif | Honda

Berkat kapasitas mesin yang besar tersebut, NM4 Vultus mampu menyemburkan tenaga hingga 54 hp dengan torsi mencapai 68 Nm. Honda sendiri mengklaim jika NM4 Vultus mampu berakselerasi dari jarak 0-100 Km dalam waktu 6,5 detik dan mampu meraih kecepatan maksimal 168 Km/jam.

Tak hanya desain yang a la masa depan, berbagai fitur canggih pun melekat pada sang skuter seperti Panel Dashboard LED 25 warna, teknologi ABS 2 Channel dan teknologi A-DCT yang memungkinkan penggunanya untuk memilih transmisi manual atau otomatis saat berkendara.

Jika melihat dari keseluruhan, NM4 Vultus sekilas mengingatkan kita dengan Batpod, motor yang digunakan Batman. Tapi hanya desain ya bro, jika kena tembak atau terguling NM4 Vultus tetaplah motor biasa. 

Dengan semua kecanggihannya, Honda membanderol motor ini Rp 435 juta dengan status on the road. Butuh motivasi menabung? Pajang poster motor ini di kamar!