Tekno Otomotif

Nokia 6 Generasi Ke-2 Siap Hiasi Pasar Ponsel

Brand ponsel legendaris kembali merilis produk terbarunya, Nokia 6 generasi ke-2. Ponsel ini merupakan pembaharuan dari pendahulunya Nokia 6. Tak seperti Nokia 6 sebelumnya yang dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 430, generasi kedua akan dibekali prosesor 2.2GHz octa-core Qualcomm Snapdragon 630.

Nokia 6 generasi ke-2 dirancang untuk kesempurnaan dan tahan lama. Dengan warisan desain khas Nokia, ponsel ini hadir dengan tampilan yang istimewa, eksterior yang terbuat dari logam yang mulus dan detail yang presisi. Nokia 6 dibuat dari aluminium tanpa sambungan yang diproses secara presisi, membutuhkan waktu 55 menit untuk membuatnya dari satu lempeng logam padat. Dengan layar Corning Gorilla Glass berlekuk dan bahan-bahan yang kuat, ponsel ini dbuat untuk menunjang keseharian penggunanya.

Ponsel ini akan memiliki dua versi, yakni dengan memori internal 32GB dan 64GB. Keduanya sama-sama dibekali RAM 4GB. Perbedaan antara dua versi tersebut adalah Nokia 6 model baru menampilkan rekaman OZO Audio, teknologi audio spasial dengan kemampuan menangkap dan memutar 3D. Teknologi tersebut menawarkan suara 360 derajat lewat ponsel pintar.

nokia_6-color_variant-matte_black

 

Untuk urusan fotografi, tidak ada perbedaan antara keduanya karena kedua ponsel hadir dengan konfigurasi yang sama yaitu kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8MP. Namun, Nokia 6 generasi kedua menambahkan mode Bothie yang sebelumnya ada pada Nokia 7 dan Nokia 8.

Nokia 6 generasi kedua sedikit berbeda dimana tak ada tombol home fisik seperti pendahulunya, sensor sidik jari pun dipindahkan ke bagian belakang. Layar Nokia 6 memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi full HD.

Namun Nokia 6 belum disematkan Android Oreo. Meski ponsel tersebut masih berjalan di Android 7.1.1 Nougat, HMD berjanji segera memberi update Oreo. Untuk sementara ponsel ini baru diluncurkan secara eksklusif di Tiongkok, belum bisa dipastikan kapan mendarat di Indonesia. Nokia sendiri membanderolnya seharga Rp 3.299.000, bagaimana menurut lo bro?