Terkini

Nougat, Tenaga Baru Dari Android

Meski telah lama diumumkan keberadaannya namun Android belum benar-benar mengungkap seperti apa sistem operasi terbarunya yang berinisial N. Setelah banyak bocoran informasi terkait sistem operasi tersebut, akhirnya android memberikan titik terang.

Sistem yang diberi nama Android Nougat tersebut membuat para pengguna android keliru. Banyak yang mengira jika inisial N adalah singkatan dari nutella, maklum Android memang selalu menggunakan nama makanan yang identik dengan manis untuk setiap sistem operasinya. Sebut saja Android Donuts, Lollipop dan Marshmallow.

Dilansir techradar.com, Senin (18/7/2016), Android Nougat ini memiliki beberapa fitur terbaru yang telah disegarkan oleh Google. Di antaranya adalah Multi Window -support yang mampu membuat penggunanya bisa menampilkan dua aplikasi terpisah sekaligus pada layar.

Lalu Bundled Notifications di mana akan membuat semua pemberitahuan tergabung pada satu tempat dan akan dikelompokkan sesuai aplikasinya masing-masing, pengguna juga bisa mengaksesnya hanya dengan menggerakkan dua jari pada layar.

Selain itu, Android Nougat juga memiliki Quick Setting Menu terbaru yang membuat kita bisa menambahkan menu pengaturan dan aplikasi secara efisien ditambah fitur Virtual Reality yang telah disematkan pada sistem ini. Dengan semua kelebihan itu Android Nougat memiliki performa yang sangat baik bagi ponsel pintar kebanyakan.

Sponsored Links

Sebentar lagi sistem ini pun bisa dinikmati di beberapa ponsel pintar seperti HTC Nexus 9, HTC One A9, HTC One M9 dan HTC One 10. Beberapa produsen gadget lain disebutkan juga akan melakukan pembaharuan untuk menggunakan Android Nougat, seperti One Plus dan Samsung.