Olahraga

Olahraga Ringan Saat Jam Kantor

Terlalu lama duduk di meja kerja sambil menatap layar laptop bisa membahayakan kesehatan tubuh, lho. Apalagi jika kesibukan di jam kerja mebuat kita jarang bergerak. Wah, bisa terserang banyak penyakit tuh.

Supaya badan kita tetap lentur dan terhindar dari penyakit karena terlalu lama duduk di meja kerja, cobalah lakukan beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan saat jam kantor seperti berikut.

Leg Streching

Leg streching bisa dilakukan sambil duduk di kursi. Caranya cukup angkat satu kaki hingga lurus ke depan, lalu diamkan selama 2 detik. Kemudian lakukan hal serupa dengan kaki yang satu lagi dan ulang secara berurutan sampai lima belas kali.

Arm streching

Gerakan arm streching masih bisa dilakukan dalam posisi duduk. Raihlah tangan kanan kalian dengan tangan kiri melalui belakang secara menyilang, lalu tarik ke atas dan tahan selama 10 detik. Lakukan juga untuk tangan yang satunya secara bergantian.

Desk Push

Selanjutnya cobalah untuk melakukan push up pada meja kerja kalian.  Tumpu berat badan kalian dengan meluruskan tangan kedepan dan letakan di pinggiran meja. Kemudian tarik kaki kalian ke belakang hingga badan membentuk posisi diagonal menghadap lantai. Lalu mulai lah push up dengan mendorong badan ke arah meja hingga tangan membentuk sudut 90 derajat. Kemudian dorong badan kembali ke posisi awal dan lakukan sesuai tempo, delapan sampai 12 kali.

Neck Stress Release

Leher tentu juga menjadi salah satu bagian yang menjadi tegang selama badan kurang gerak, kalian bisa meregangkan otot-otot di leher dengan cara mengangkat tangan ke atas lalu menarik kepala ke arah bahu dan tahan selama 15 detik. Lakukan pada sisi yang satunya lagi secara bergantian.

Itu dia beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan di saat jam kantor agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Tidak makan waktu banyak dan bahkan tidak perlu sampai keluar ruangan. Cukup mudah kan, bro?

Kalau sampai terserang penyakit karena terlalu sibuk bekerja, pastinya gak ada yang mau kan? Jadi ingat selalu untuk tetap memperhatikan kesehatan tubuh ya!