Sosok

One Championship Siap Menyapa 2018 Di Indonesia

Salah satu media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship, baru saja mengumumkan jadwal pertandingan perdananya pada 2018. Pertandingan perdana bertajuk ONE: KINGS OF COURAGE akan diselenggarakan pada tanggal 20 Januari, di JCC, Jakarta, dan merupakan siaran global pertama dalam Kejuaraan Dunia 2018.

Dalam pertandingan perdana tersebut, Tiffany "No Chill" Teo dari Singapura akan melawan Xiong "Panda" Jing Nan dari China untuk memperebutkan titel pemenang di pertandingan perdana ONE Women’s Strawweight World Championship.

Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong, mengatakan “Saya sangat senang mengumumkan jika Tiffany Teo melawan Xiong Jing Nan akan bertanding di ONE: KINGS OF COURAGE, di Jakarta. Ini adalah siaran global pertama kami di tahun 2018 dan kami akan ditampilkan dengan besar. Kedua wanita tersebut adalah seniman bela diri teladan yang bersaing di tingkat skill tertinggi. Ini harus menjadi pertarungan yang menarik bagi semua penggemar yang menonton, dan di penghujung malam, kami akan menahbiskan Juara Dunia Stradunggal Wanita Pertama kami. Selain itu, kontes utama co-main kami antara jagoan lokal Indonesia Stefer Rahardian dan Muhammad Imran dari Pakistan,”

tiffany-teo-3-1

Tiffany Teo usai memenangi pertandingan | Dok. ONE Championship

ONE World Title Challenger Tiffany Teo, mengatakan “Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ONE Championship karena mempercayai saya. Saya selalu menundukkan kepala dan membiarkan kerja keras dan prestasi saya bisa diartikan sendiri. Saya mendapat kemenangan dalam pertarungan terakhir saya, tapi saya tetap merasa bisa melakukannya dengan lebih baik. Sebagai seniman bela diri, saya terus berusaha untuk memperbaiki diri,”

Sedangkan penantangnnya, Xiong Jing Nan, mengatakan “Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk melawan Tiffany Teo. Ini adalah kehormatan besar bagi saya, dan untuk China. Saya telah berlatih dan bermimpi menjadi juara dunia untuk waktu yang lama dan saya siap untuk mengalahkan siapapun yang berdiri di depan saya. Seluruh karier saya adalah mewujudkan mimpi ini menjadi kenyataan, dan sekarang saatnya bagi saya untuk mewujudkan mimpi itu,”

xiong-jing-nan-4

Xiong usai memenangi pertandingan | Dok. ONE Championship

Xiong sudah dikenal sebagai salah satu dari tiga talenta seni bela diri wanita terkemuka di China. Dengan catatan profesional 10 kali menang dan 1 kali kalah, Xiong memulai karirnya dengan berkompetisi dalam tinju profesional dan terinspirasi oleh ayahnya, yang menyampaikan nilai keberanian dan integritasnya. Dengan menampilkan beragam keterampilan, Xiong baru-baru ini mengantongi medali emas di turnamen jiu-jitsu China Open Brazil yang prestisius pada 2017. Dengan torehan itu jelas Xiong bukanlah sembarang lawan bagi Teo.

Bagaimana kelanjutannya? Kita tunggu saja aksi mereka menggebrak Jakarta pada Januari 2018 nanti.