Gaya Lanang

Outfit Gaya di Udara Panas

Jakarta selalu identik dengan udaranya yang panas. Berusaha untuk tampil gaya di udara yang panas bukanlah perkara yang mudah, karena kita sering kali berlebihan hingga ujung-ujungnya hanya pakai kaos, celana pendek dan sendal saat hang-out di lokasi yang semi formal sekalipun. Ini salah besar bro!

Lanang Indonesia punya stelan outfit yang super sederhana namun tidak akan membuat gaya kalian jadi agak kamseupay. Apa saja yang bisa kita pakai?

Kemeja Katun Simpel

Sejauh ini kemeja katun tetap menjadi yang terbaik untuk dipakai selama berada di udara panas karena kemampuannya menyerap keringat dan karakter bahan yang cenderung adem. Yang terpenting adalah selalu waspada dengan kemungkinan-kemungkinan rembesan keringat pada baju.

Pilihlah kemeja katun yang tipis dan bermotif. Dua hal ini berkaitan erat karena ketika kita menggunakan busana berbahan tipis maka tingkat transparan busana itu sendiri juga akan meningkat, cara terbaik menyamarkannya adalah dengan motif.

Sponsored Links

Celana Chambray

Untuk bawahan kita bisa memakan celana chambray yang cukup lumayan sirkulasi udaranya. Agak sudah ketinggalan zaman urusan gulung-gulung celana, maka pilihlah celana yang memang sudah pas di atas mata kaki untuk menunjukkan aroma kasual dari penampilan Anda.

Jika atasan sudah agak ramai dengan motif maka pastikan bawahan kita lebih kalem dengan warna-warna universal seperti abu-abu atau coklat.

Sepatu Monk Strap

Menguatkan aura formal bisa dilakukan pada bagian kaki. Hindari sandal dan gunakan sepatu-sepatu semi formal seperti jenis monk strap yang umumnya cocok dengan celana chambray.

Kaos Kaki Bambu

Gunakan Kaos kaki no sock yang berbahan dasar serat bambu. Kaki jauh lebih mudah lembap karena keringat dibandingkan bagian tubuh mana pun dan serat bambu bisa menyerap air jauh lebih baik dibandingkan serat katun biasa.

Boater

Rambut lagi kurang oke atau tak sempat pakai pomade sebelum nongkrong? Cover it bro! Boater bisa menjadi penyelamat kepala Anda. Bahan boater yang umumnya adalah anyaman jerami atau rotan memiliki pori-pori lebih besar dibandingkan topi berbahan garmen. Selain sirkulasi udara lancar, topi ini tak akan menyerap keringat di kepala Anda yang biasanya meninggalkan bercak putih.

Itulah satu versi outfit yang tetap gaya di udara panas. Stelan ini cocok untuk tampil di luar ruangan dan tetap adaptable untuk acara dalam ruangan, setidaknya pastikan Anda membawa luaran ekstra seperti sweater untuk berjaga-jaga dari angin malam.