Terkini

Pandji Pragiwaksono, Anekdot Humor Dalam Juru Bicara

Setelah sukses menjalani tur dunia dengan membawa sejumlah isu lawakan yang kuat di 5 benua. Kini Pandji Pragiwaksono meluncurkan sebuah buku berjudul “Juru Bicara”, tema yang juga digunakan dalam tur dunianya.

Bertempat di Grand Indonesia, Jakarta, pada 5 November 2016, Pandji menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas peluncuran buku “Juru Bicara” ini kepada Lanang Indonesia.

“Ya senang, alhamdulillah terbit juga bukunya, sudah itu saja si,” ucap Pandji.

Buku yang merupakan hasil dari kontemplasi lawakannya ini bisa dibilang menjadi sebuah cerminan baru dalam dunia komedi Indonesia. Bagaimana tidak, Pandji membuat berbagai isu-isu penting dan tidak penting menjadi menarik dan ringan untuk dipikirkan oleh pembacanya.

pandji-juru-bicara1

Pandji Pragiwaksono menceritakan bagaimana proses pembuatan buku "Juru Bicara" miliknya | Andika Aditia

Lanang Indonesia pun berkesempatan untuk membaca buku yang berisi tentang berbagai isu dan fenomena sosial yang diulas oleh Pandji dalam buku “Juru Bicara” ini, mulai dari pelanggaran HAM sampai pertemanan di media sosial. Pandji mengemas seluruh kerangka pemikirannya dalam buku ini secara modern dan humor.

Buku yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka setebal 192 halaman ini membuat orang khususnya anak muda mau mencari tahu dan berpikir tentang apa yang menjadi persoalan bangsa. Hal itu jelas membuat Pandji lebih sukses dari seorang politikus ulung yang sudah mulai mengalami degradasi kepercayaan.

Selain itu, dalam buku “Juru Bicara” ini Pandji menyerukan kepada para pembaca agar menjadi orang yang berani dalam menyuarakan pendapat. Tak perlu takut untuk tak didengar dan tak perlu takut disisihkan karena berbeda pendapat.

pandji-juru-bicara2

Pandji Pragiwaksono menandatangi buku "Juru Bicara" yang dibeli para penggemarnya | Andika Aditia

Hal itu pun menyimpulkan jika kita tak perlu ragu untuk bersuara dan jangan pernah untuk malas mendengar meski berbeda pemahaman. Karena dari situ kedinamisan sosial dan keterbukaan akan terwujud.

So, daripada semakin penasaran, sobat lanang bisa langsung mencarinya di toko-toko buku kesayangan. Selamat membaca!