Terkini

Pandji Pragiwaksono Melawak Ke 5 Benua

 “Tak ada yang tak mungkin, bahkan tembok di depan mata pun bisa kita lalui jika kita mau berpikir untuk mencari caranya” begitulah kata Pandji Pragiwaksono, seorang komedian Indonesia yang bisa dibilang serba bisa dalam acara konferensi pers terkait tur Stand-Up Komedinya ke lima Benua, di Bangka, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).

Seperti diketahui Pandji Pragiwaksono menggelar tur stand-up komedi bertajuk “Juru Bicara” di 24 kota dari berbagai negara di 5 benua yang telah dimulai pada bulan April hingga Desember 2016. Pada konser “Juru Bicara” tersebut, Pandji tak hanya melawak di hadapan penonton dalam dan luar negeri, melainkan melakukannya selama 1,5 jam pada tiap pertunjukkan dengan berbahasa Indonesia.

Pandji mengawali turnya di Shanghai, Tiongkok, pada 2 April 2016, lalu ke beberapa kota lainnya seperti Munchen (Jerman), Pretoria (Afrika Selatan) dan Tokyo (Jepang). Rencananya tur tersebut akan berakhir di Jakarta pada 10 Desember 2016 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Pandji agar mengenalkan Bahasa Indonesia kepada dunia bahwa bahasa kita juga patut untuk dipelajari, dia menilai hal itu didasari dari kemirisannya terhadap orang Indonesia yang malu untuk menggunakan bahasanya sendiri.

“Mana yang lebih membanggakan? Mendunia dengan Bahasa Inggris atau dengan Bahasa Indonesia. Mengapa kita tidak bangga dengan bahasa kita, lalu berkarya sebaik-baiknya hingga dunia mau belajar bahasa Indonesia untuk menikmatinya sebagaimana orang Indonesia mau belajar bahasa Korea hanya untuk menikmati serial TV Korea,” tegas Pandji.

Acara yang juga dihadiri oleh Angga Ajiputra selaku Co-Founder batik tenun Negarawan serta Yukka Harlanda dari Brodo Indonesia ini tak hanya memaparkan jadwal tampil Pandji, namun juga memperkenalkan sepatu Hand Made lokal Brodo yang telah mendunia dan batik Negarawan yang elegan dan inovatif.

Disela-sela acara Pandji juga sempat berbagi cerita tentang beberapa kota yang telah ia jalani untuk melakukan tur stand-up komedi tersebut. Seperti perbedaan kultur yang membuatnya kagum serta kondisi sosial yang berbeda-beda. Hal itu pun membuat Pandji semakin bangga bisa memperkenalkan Bahasa Indonesia.

Bagi yang penasaran seperti apa penampilan Pandji dalam turnya atau informasi lainnya tentang "Juru Bicara" di Jakarta & kota2 lain, bisa mengakses langsung situs resminya di jurubicara.id.