Etika

Para Artis Yang Hijrah

Dalam momen bulan Ramadhan ini kita banyak diberi kesempatan untuk melakukan amal kebaikan sebanyak-banyaknya, hal itu sangat wajar mengingat bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh ampunan di mana amal ibadah kita dibalas berkali-kali lipat.

Terlepas dari itu semua, ternyata tak hanya kita, tapi para selebriti yang hidup dalam keglamoran juga menginginkan hal yang sama, yakni merasakan ketenangan dalam keindahan rohani. Berikut para selebriti yang hijrah dari keglamorannya.

Alyssa Soebandono

Alyssa dikenal sebagai artis yang cantik dan tak banyak bersuara, parasnya yang memesona jelas menarik banyak perhatian orang. Dikenal dengan rambut panjangnya yang indah, kini Alyssa telah menutupinya dengan hijab semenjak menikah dengan Dude Herlino, pada 2014 lalu.

Keputusannya untuk berhijab bukan karena paksaan sang suami, melainkan karena dirinya ingin rumah tangga yang dijalaninya memiliki fondasi agama yang kuat dan berhijab merupakan kewajiban setiap wanita muslim.

Laudya Chintya Bella

Bella mulai berhijab sejak pertengahan tahun lalu, dirinya mantap menggunakan hijab usai menunaikan umrah ketiga kalinya. Awalnya Bella ingin berhijab ketika telah memiliki suami dan anak, namun kenyataan berkata lain, ia melakukannya lebih cepat dari niatnya.

Ia sadar jika berhijab akan mengurangi kebebasannya dalam menerima berbagai tawaran dunia entertainment seperti sinetron dan film. Namun karena keyakinannya yang kuat, ia tak khawatir soal itu, ia berani menolak segala tawaran menggiurkan yang mengharuskannya membuka hijab. Tak perlu menunggu lama, Bella pun akhirnya bermain di beberapa film bernuansa islami berkat keteguhannya dalam berhijab.

Dewi Sandra

Terkenal berkat eksistensinya dalam bermusik, Dewi Sandra juga sempat dikenal oleh masyarakat karena gaya berbusananya yang serba minim. Namun tak ada yang pernah tahu seperti apa hari esok, setelah mengalami beberapa permasalahan dalam hidupnya, Dewi Sandra pun akhirnya memutuskan untuk berhijab sejak Desember 2012.

Keputusannya untuk berhijab semakin bulat saat sepertiga malam ia melakukan salat tahajud dan niatnya semakin mantap ketika pagi harinya. Meski dulu ia sangat sering mengenakan rok mini, namun kebiasaannya tersebut perlahan bisa ditinggalkan.

Teuku Wisnu

Setelah menikah dengan sesama artis yakni Shireen Sungkar, Teuku Wisnu tampak serius menekuni agama. Terlihat dari penampilannya yang mulai menumbuhkan jenggot dan berpakaian muslim arab. Ia pun kini sedang menyiapkan nama barunya yang lebih religi.

Sempat terjerumus karena terbuai dengan materi dan popularitas yang dimilikinya, Wisnu perlahan bisa meninggalkan kebiasaan buruknya tersebut dan terus menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Mendalami agama merupakan hak masing-masing tiap penganutnya. Tak ada paksaan untuk menjadi lebih baik kecuali keinginan dari diri sendiri. Mendapatkan ketenangan dengan mendekatkan diri pada agama bukanlah perkara mudah. Mereka yang telah berhasil melewatinya harus kita hargai niat dan usahanya.