News

Para Juara Di Penghargaan Golden Globe 2017

Malam penghargaan film dan serial televisi terbesar, Golden Globe ke-74 baru saja digelar pada 8 Januari 2017 waktu setempat di Hotel Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

Berbagai kemeriahan dan kejutan mewarnai jalannya penghargaan Golden Globe ke-74 ini. Misalnya aktor muda Andrew Garfield yang bersaing dengan aktor papan atas seperti Denzel Washington dan Viggo Mortensen di kategori Best Actor. Lalu ada juga Tracee Ellis Ross, aktris kulit hitam pertama yang berhasil memenangkan piala untuk kategori Best Performance by an Actress in a Television Series - Musical or Comedy.

lalaland

Salah satu adegan film La la la Land yang sukses di Golden Globe ke-74 | Dok. La la la Land

Dikutip dari situs resmi Golden Globe, Senin (9/1/2017), film La la la Land menjadi film paling sukses dengan meraih 7 kategori dari 7 nominasi. Raihan tersebut juga hampir disamai oleh film Moonlight, dengan raihan 6 nominasi, namun hanya 1 yang juara di sub kategori film drama terbaik.

Total ada 8 Kategori dengan 25 sub kategori, di antaranya ialah Drama, Musikal/Komedi, Film Animasi & Berbahasa Asing, Pemain Sutradara & Naskah Terbaik, Scoring & Soundtrack, Serial Drama Televisi, Serial Komedi atau Musikal Televisi dan Film atau Miniseri Televisi Terbaik.

moonlihgt

Film Moonlight yang meraih film drama terbaik di Golden Globe ke-74 | Dok. Moonlight

Mungkin yang paling mengejutkan ialah munculnya La la la Land sebagai pemenang untuk sub kategori Film Musikal atau Komedi Terbaik. Hal itu mengingat para nominasi yang sangat ketat, yakni 20th Century Women, Florence Foster Jenkins, Sing Street dan superhero fenomenal Deadpool.

zootopia

Film Zootopia yang meraih film animasi terbaik di Golden Globe ke-74 | Dok. Zootopia

Untuk film animasi terbaik Zootopia berhasil mengalahkan para pesaingnya Kubo and the Two Strings, My Life as a Zucchini, Sing dan Moana yang baru saja meroket. Kemenangan Zootopia tersebut telah diprediksi oleh banyak kalangan lantaran karakter tiap tokoh dalam Zootopia serta semiotika dalam sinema yang sangat baik.