Sukses

Para Wanita di Dunia Olahraga Pria

Melihat pria di dunia olahraga ekstrem mungkin biasa saja, tapi akan lain cerita jika ada wanita yang juga senang dengan olahraga-olahraga ini. Mereka inilah yang berani memutuskan untuk menjadi yang tercantik di antara para pria dan mereka inilah wanita-wanita yang tanpa banyak bicara mendukung kesetaraan gender. Siapa saja mereka?

Risa Suseanty

Wajib dan harus paling pertama datang dari Indonesia. Bidadari yang langsung membuat tim Lanang Indonesia jatuh cinta ini merupakan pembalap sepeda khususnya cabang downhill. Prestasinya yang bagus telah mengharumkan nama Indonesia di SEA GAMES Laos pada tahun 2009. Downhill sendiri adalah cabang olahraga sepeda yang keras di mana pesepeda harus berjibaku dengan batu dan tanah dalam kecepatan tinggi. Risiko cedera karena satu kesalahan kecil sangat mudah terjadi.

Miesha Tate

Juara dunia baru UFC di kelas bantam dari Amerika Serikat ini merupakan salah satu pertarung wanita dengan paras cantik. Menguasai mix martial art jelas dia akan membuat pria biasa dengan mudah jatuh ke tanah hanya dengan sekali tendangan. Bagaimana tidak, juara dunia sebelumnya, Holly Holm, dibuat pingsan oleh Miesha dengan kuncian leher. Luka dan cedera sudah menjadi hal yang pasti dalam setiap pertandingan di UFC.  

Maria Herrera

Hari ini hanya tersisa satu wanita di ajang balap motor MotoGP. Masih berkutat di kelas Moto3, Maria Herrera dari Spanyol harus bertarung dengan 30 pria muda lainnya di kelas ini. Untuk catatan, mungkin kecepatan Moto3 masih jauh dibandingkan dengan kelas MotoGP. Tapi di kelas ini pembalap tidak didukung dengan perangkat elektronik canggih, sehingga jelas keterampilan mengendarai sepeda motor menjadi satu-satunya kunci kemenangan.

Sasha DiGiulian