Gaya Hidup

Pedoman kumis-kumis ikonik dari film

Tak hanya mejeng di dinding-dinding barbershop, ternyata kumis juga jadi komponen laris untuk ditampilkan dalam sebuah film. Rambut di atas bibir di bawah hidung ini secara tak langsung menjadi ciri khas tersendiri yang begitu kuat dan selalu diingat bagi siapa saja. It means, kumis akan menguatkan karakter kita.

Mulai dari selebriti dunia hingga para hippies di kedai kopi, beberapa tahun belakangan mulai rajin memelihara kumis. Sebagian dari mereka pun terinspirasi dari film. Lalu film apa sajakah yang menampilkan kumis-kumis ikonik di dalamnya?

 

Thunderlips

Bagi pencinta film serial petinju Rocky Balboa pasti sudah tak akan asing dengan tokoh Thunderlips, tokoh yang menjadi lawan Rocky di Rocky III ini begitu diingat oleh para penontonnya. Tokoh yang dimainkan oleh pegulat Terry Eugene Bollea atau lebih dikenal dengan nama Hulk Hogan itu menjadi fenomenal dan melambungkan nama Hulk Hogan di awal karier selebritinya.

 
Hulk Hogan dalam Rocky III | IMDB
 

Kumis sideburn milik Hulk Hogan tersebut merupakan salah satu kumis yang paling ikonik di dunia. Tak semua orang bisa memiliki kumis seperti itu. Selain Hogan sendiri ada satu lagi orang yang sangat dikenal dengan kumis jenis ini, yaitu vokalis Motorhead, Lemmy Kilmister.

 

Bronson

Film Bronson sukses mencuri perhatian para penikmat film pada tahun 2008. Tak hanya menarik lewat ceritanya namun juga lewat karakter sang tokoh utamanya yang berkepala botak dengan kumis yang sangat khas.

 
Tom Hardy dalam film Bronson | IMDB
 

Tokoh Bronson sendiri diperankan oleh Tom Hardy dengan sangat bagus. Berkisah tentang seorang pemuda yang menghabiskan sebagian waktunya di penjara karena merampok. Selama tujuh tahun dalam kurungan ini dia menemukan alter ego-nya yakni Charles Bronson.

 

Bill The Butcher

Bill “The Butcher” Cutting adalah seorang tokoh preman di Amerika Serikat pada 1821-1855. Saking fenomenalnya, kisahnya kemudian diangkat ke dalam sebuah film berjudul Gangs of New York yang juga diperankan Leonardo DiCaprio dan Cameron Diaz.

 
Daniel Day-Lewis sebagai William Poole (Bill The Butcher) dalam Gangs of New York | IMDB
 

Tokoh Bill The Butcher sendiri diperankan oleh Daniel Day-Lewis. Film ini mudah diingat juga berkat kumis tebal yang menempel pada Daniel sebagai Bill The Butcher. Kabarnya kumis tersebut memang benar asli ditumbuhkan oleh Daniel sebagai keperluan film.

 

Borat

Film yang satu ini mungkin tak terlalu banyak dikenal karena sempat dicekal di beberapa negara lewat ceritanya yang kontroversial. Namun film ini seperti karya-karya Sacha Baron Cohen lainnya selalu bisa menghibur penikmat komedi-komedi satir.

 
Sacha Baron Cohen sebagai Borat | IMDB
 

Film yang dirilis pada tahun 2006 ini berkisah tentang seorang wartawan Kazakhstan bernama Borat Sagdiyev yang ingin mengejar mimpi di Amerika Serikat. Dalam film ini Sacha beraksi luar biasa bodoh. Kumisnya yang tebal di dalam film memang mengganggu tapi justru di situlah letak fungsinya selain sebagai penguat karakter.