Sukses

Pemerintah Siapkan 5.000 Beasiswa Untuk Anak Bangsa

‎Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), di bawah Kementerian Keuangan menyediakan 5.000 beasiswa gratis di dalam maupun luar negeri pada periode 2016. Jumlah ini naik dari tahun sebelumnya yang hanya 4.000 orang.

Dihimpun dari lpdp.kemenkeu.go.id dan berbagai sumber, LPDP akan merekrut 5.000 penerima beasiswa gratis untuk studi di perguruan tinggi nasional maupun internasional di luar negeri pada tahun ini untuk jenjang pendidikan dari S1 sampai S3.

Bidang akademis yang ditawarkan oleh LPDP meliputi berbagai bidang, mulai dari kedokteran sampai ekonomi. Lima macam beasiswa yang ditawarkan oleh LPDP adalah Beasiswa Magister dan Doktor, Beasiswa Tesis dan Disertasi, Beasiswa Afirmasi, Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis, dan Presidential Scholarship.

Sponsored Links

Beasiswa dari LPDP ini menjaring semua anak bangsa dari seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali. Bagi yang ingin mengetahui atau mendaftar beasiswa tersebut dapat mencari informasinya melalui situs resmi LPDP, lpdp.kemenkeu.go.id. Di situ akan tertera bagaimana cara, syarat dan prosesnya.

Segera daftar, karena semangat Anda adalah semangat bangsa. Prestasi kita adalah fondasi membangun bangsa.