Items

Perawatan Sneakers Agar Selalu Terlihat Baru

Setiap pria pasti memiliki sneakers dengan ragam jenisnya masing-masing. Nah agar sneakers yang kalian miliki selalu terlihat baru, coba terapkan cara perawatan sneakers dibawah ini yuk.

 

Selamatkan Dari Aroma Tak Sedap

sneakers-1a

Sneaker Balls berfungsi untuk menjaga aroma asli dari sneakers | Istimewa

Pemakaian yang berulang tentu saja akan membuat aroma dari sepatu kalian akan mulai berubah. Hilangkan bau tak sedap yang terdapat pada sepatu kalian dengan cara diangin-anginkan setelah pemakaian.

Kalian juga bisa meletakan  sneaker balls  ke dalam sepatu untuk menghilangkan bau tersebut. Pastikan juga kalian mengganti kaos kaki setiap hari untuk menghindari percampuran bakteri dari kaos kaki yang kotor.

 

Sesuaikan Dengan Cuaca

sneakers-2

Ilustrasi | Istimewa

Sepatu yang kotor dan basah merupakan mimpi buruk bagi semua orang. Maka dari itu, agar sneaker kesayangan kalian selalu terlihat seperti baru, pintar-pintarlah menyesuaikan pemakaian sneakers dengan cuaca sekitar.

Saat sedang musim hujan, lebih baik simpan sneakers berbahan suede di dalam kotaknya. Jika cuaca seperti hujan tidak dapat dihindari, kalian dapat menggunakan  water repellent spray agar air yang jatuh di atas permukaan sneakers kalian akan bergulir dan tidak terserap.

 

Perlakukan Seperti Pacar

sneakers-3

Ilustrasi | Istimewa

Pecinta sneakers akan rela melakukan apa saja untuk melindungi benda kesayangannya dari segala macam bahaya, persis seperti memperlakukan pacar. Termasuk juga cara memperlakukan sneakers ketika akan disimpan.

Dan sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa kotak sepatu dapat melindungi sneakers kalian dari kotoran dan debu. Akan tetapi nampaknya itu saja masih belum cukup untuk melindungi aset kesayangan kalian.

Para  sneakerhead  biasanya akan memasukkan  sneakers  mereka ke dalam plastik  ziplock  untuk memberikan perlindungan ekstra dari tumpahan atau jamur. Usahakan juga untuk menyedot udara pada  ziplock  tersebut menggunakan  vacuum cleaner  sehingga kondisi  sneakers  tetap terjaga.

 

Belai Dengan Lembut

sneakers-4

Ilustrasi | Istimewa

Jika terkena noda, berarti saatnya untuk mencuci sneakers kalian. Namun harus diperhatikan langkah-langkahnya, jangan langsung dimasukkan ke mesin cuci atau dicelupkan ke dalam air.

Hal tersebut hanya akan merusak sneakers kalian. Ada baiknya jika kalian mulai menginvestasi  sneaker cleaning set  untuk situasi seperti ini. Gunakan sikat lembut dan kain dengan serat mikro sebagai  gear  awal untuk membersihkan sepatu kalian.

Belai lah sneakers tersebut menggunakan sikat dan perlakukan dengan lembut serta penuh kasih sayang. Tentu perlakuan yang kasar akan melukainya dan merusaknya secara perlahan.

 

Itulah beberapa cara perawatan sneakers agar selalu terlihat baru. Kalau sneakers aja sudah bersih, sudah pasti pergi kemana pun jadi lebih percaya diri. Yak an, bro?