Terkini

Perayaan St Patrick Dimulai, Semua Serba Hijau

Kemarin Kamis (17/3/2016) masyarakat dunia merayakan St. Patrick Day sebagai bentuk penghormatan kepada seorang misionaris bernama Maewyn Succat. Saat merayakannya, semua orang akan mengenakan pakaian dan benda apa pun yang berwarna hijau.

Berbagai perayaan diadakan seperti parade dan festival untuk menyambut hari spesial ini. Kota-kota besar seperti New York, London, Dublin dan Buenos Aires biasanya menjadi pusat perayaan St. Patrick Day. Mulai dari iring-iringan pawai sampai festival kostum dan tarian akan memeriahkan perayaan tersebut.

Sponsored Links

Perayaan St. Patrick Day pada awalnya hanya dirayakan di Irlandia, tempat pertama kali Maewyn Succat atau Saint Patrick memperkenalkan agama Kristen di Irlandia. Lalu menyebar sampai ke Amerika pada akhir tahun 1700. Hal itu dikarenakan imigrasi masyarakat Irlandia ke Amerika dan presiden George Washington yang memberikan satu hari libur bagi tentara keturunan Irlandia.

Kenapa perayaan St. Patrick Day identik dengan warna hijau adalah karena pada saat memperkenalkan agama Kristen, Maewyn Succat menggunakan shamrock, tumbuhan berdaun tiga untuk menjelaskan konsep trinitas. Sejak saat itulah warna hijau dan shamrock identik dengan St. Patrick Day, ditambah warna bendera Irlandia yang juga berwarna hijau.