Tekno Otomotif

Perlengkapan Biker Agar Tetap Kering Saat Hujan

Musim hujan telah tiba sebagian wilayah Indonesia sudah dua kali diterpa siklon yang membuat intensitas hujan sangat tinggi. Sebagai pengendara motor hujan mungkin adalah kondisi yang tak ramah, tapi itu semua bisa disiasati dengan baik.

Lanang Indonesia pun secara khusus merangkum perlengkapan khusus agar kalian tetap kering meski hujan melanda. Apa saja, mari disimak!

Cover Pelindung Sepatu

Cover pelindung sepatu adalah perlengkapan yang paling praktis digunakan saat hujan. Selain melindungi sepatu kesayangan dari basah, cover ini juga tak akan membuat kita repot karena bahannya yang sangat memungkinkan untuk dilipat dan tak memakan banyak tempat penyimpanan.

Raincoat

Raincoat atau jas hujan adalah perlengkapan wajib yang harus ada saat berkendara dalam kondisi hujan. Raincoat juga melindungi tubuh kita paling banyak porsinya dari yang lain, disarankan untuk tidak menggunakan jenis ponco. Selain tak efektif melindungi dari basah, ponco juga tak terlalu aman digunakan saat berkendara karena bentuknya yang melebar.

Sarung Tangan

Sarung tangan mempunyai fungsi yang sama seperti cover pelindung sepatu, hanya bedanya sarung tangan untuk melindungi tangan kita. Berbeda dengan sarung tangan pada umumnya yang bisa menyerap air, sarung tangan khusus hujan ini tak punya celah pori-pori sehingga tangan kita aman dari basah.

Helm Fullface

Sebagai pelindung kepala yang vital, helm sudah menjadi kebutuhan wajib para pengendara motor. Namun jika dalam kondisi hujan dan ingin terlindung dengan baik maka helm fullface alias yang penuh melindungi kepala dan wajah adalah pilihan terbaik. Selain lebih efektif melindungi dari bahaya kecelakaan, helm fullface juga meminimalisir air yang membasahi kepala.

Itulah beberapa perlengkapan yang bisa membuat kita tetap kering saat berkendara dalam kondisi hujan. Jangan lupa pula untuk memperhatikan kondisi motor dan tetap waspada selama berkendara, be safety guys!