Gaya Hidup

Persiapan Pesta Tahun Baru Di Las Vegas

Bukan Las Vegas namanya bila tidak merencanakan acara Malam Tahun Baru dengan super meriah. Untuk acara malam nanti, pemerintah kota setempat dengan para penyelenggara telah menyiapkan dua area yang akan dijadikan pusat pesta.

Pertama di area Downtown, yang dalam 5 tahun terakhir telah berubah menjadi Fremont Street Experience. Disini akan bertaburan para grup band lokal yang akan memainkan karya-karya dari Duran-Duran, Billy Idol, Red Hot Chilli Peppers, hingga The Police dan Van Halen.

Para turis akan dimanjakan dengan aneka permainan multimedia yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Lokasi kedua dan yang paling terkenal adalah di sepanjang jalanan Las Vegas Strip. Berdasarkan data tahun lalu, sebanyak 320.000 orang memenuhi jalanan ini untuk melihat rentetan kembang api yang berdurasi 8 menit. Tahun ini diramalkan akan lebih banyak lagi wisatawan yang akan turun ke jalan. 

Indra, turis asal Jakarta, yang datang bersama temannya, mengaku khusus datang ke Las Vegas untuk melihat kembang api ini. “Saya memang niat tinggal di area Sunset Strip dan nanti malam akan turun untuk melihat kembang api. Sebab di Amerika, hanya Las Vegas dan kota New York yang menyelenggarakan pesta tahun baruan besar, dan untuk masyarakat atau turis dengan budget terbatas, ini pilihan menarik karena gratis”.