Tekno Otomotif

Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil

Memiliki mobil hari ini sudah tak terlalu sulit, cukup mencari dealer terdekat dan gunakan fasilitas kredit ringan uang muka. Namun yang menjadi pertanyaan adalah bukan soal bagaimana kita bisa membeli mobil tersebut, melainkan sejauh apa kita benar-benar memerlukannya.

Mengasyikkan? Iya! Kita akan punya jangkauan lebih luas untuk bepergian dengan kenyamanan lebih. Tak ada lagi panas dan hujan, tapi siapkah kita dengan semua konsekuensinya?

Sponsored Links

Kemampuan Dompet

Memiliki mobil bukan hanya sekedar prestise pribadi namun juga konsekuensi pengeluaran lebih untuk perawatan selain fokus untuk melunasi cicilannya. Banyak orang yang tak memikirkan hal itu sehingga napas dompet menjadi sesak tiap bulannya. Hal ini jelas membuat perencanaan dan pengeluaran keuangan menjadi kacau.

Kuncinya hanya satu, pastikan pengeluaran total bulanan untuk si roda empat ini tak menyerap lebih dari 40% pendapatan Anda.

Kebiasaan

Berkendara dengan motor memang akan membuat Anda terkena panas, hujan dan debu. Tapi kepraktisannya untuk lalu lintas di Jakarta menjadi yang teratas. Dengan mobil Anda harus berangkat ke mana pun lebih pagi. Macet bukanlah hal yang menyenangkan, sekalipun disamarkan dengan lagu kesukaan dan penyejuk udara.

Siapkah Anda menjadi lebih repot dengan mobil? Jika belum sebaiknya tangguhkan untuk sementara.

Butuh? Yakin?

Paling penting adalah apakah memang Anda membutuhkannya atau hanya ingin? Kebanyakan pria dewasa yang sudah mengerti akan definisi kebutuhan membeli mobil saat mereka ingin membuat nyaman istri dan anak-anaknya.

Anda sudah menikah? Anda sudah memiliki anak? Kalau hanya bermodalkan mampu, berarti kita masih di tahapan ingin saja.

Beberapa pertimbangan ini bukan untuk menakut-nakuti, semua ini adalah standar berpikir sebagai pria dewasa yang matang. Selamat memilih!