Terkini

Pianis Cilik Indonesia Hentak Opera House Sydney

Bakat hebat bocah Indonesia kembali terlihat, jika sebelumnya ada Joey Alexander yang mendentingkan pianonya di Grammy Awards, kini pianis belia bernama Michelle Widjaja sukses menghentak Opera House Sydney, Australia, pada akhir pekan kemarin, 24 April 2016.

Seperti dirilis oleh kantor berita ANTARA, Michelle memainkan pianoforte solo piano resital di Utzon Room membawakan karya klasik dari komposer legenda, seperti G.F. Handel (Chaconne in G Major g.229), W.A. Mozart (K.265-12 Variations on Ah! vous dirai-je, maman), Ludwig van Beethoven (32 Variations in C minor, Wo0.80) dan F.P. Schubert (Impromptu D. 935 Op. 142 no 3).

Penampilan dari Michelle Widjaja pun mengundang decak kagum semua tamu yang hadir pada saat itu. Konsul Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KJRI Sydney, Novan Ivanhoe Saleh, mengatakan penampilan jika Michelle ditutup dengan memainkan karya Jaya Suprana berjudul Gethuk. Penampilan Michelle yang terakhir tersebutlah yang paling memukau para tamu dan memberikan standing ovation untuknya.

Michelle Widjaja memainkan Gethuk dalam variasi nada yang dimulai pada melodi bas dan mengalir dengan melodi lain, termasuk running arpeggios, dangdut, variasi minor, variasi mayor dan berakhir dengan notasi pentatonik.

Michelle Widjaja sendiri mulai belajar piano pada usia 7 tahun. Bakatnya semakin terasah sejak bergabung dengan The Jaya Suprana School of Performing Art.

ARTIKEL TERKAIT