Items

Pilihan Kacamata Untuk Karakter Lo

Kacamata kini bukanlah hanya untuk melindungi mata atau mempertajam penglihatan, selain sebagai alat untuk merawat mata dengan baik kini kacamata juga suhdah menjadi perlengkapan gaya. Bagi kalian pria yang senang dengan kacamata jujur saja, sejak mulai memakai kacamata ada perasaan tak tenang bukan saat lupa memakainya?

Percaya atau tidak pada dasarnya kacamata dipakai oleh bangsa China ratusan tahun lalu dengan fungsi sebagai jimat atau setidaknya membuat mereka terlihat lebih gaya. Well, tren terus berulang bukan? Maka mari kita mulai memilih kacamata yang cocok untuk gaya kalian.

Outdoorsman & Shooter

Kacamata dengan lensa yang cukup besar ini sebenarnya hampir mirip dengan kacamata jenis aviator, namun karena modelnya disukai oleh banyak kalangan maka pada tahun 1930-1940 Ray-Ban mengembangkan jenis kacamata Outdoorsman & Shooter untuk mereka yang bukan seorang penerbang.

Mampu memberi perlindungan ekstra dan anti-silau menjadikan kacamata ini banyak dicari. Outdoorsman & Shooter melejit popularitasnya ketika Jenderal MacArthur memakainya saat mendarat di Filipina pada 1941.

Memiliki kerangka yang tipis namun kuat serta diameter lensanya yang cukup lebar, kacamata ini memberikan kesan maskulin dan misterius bagi penggunanya.

Rise to Glory

Kacamata yang mulai dikenal pada era 50-an ini punya motif warna yang khas pada framenya. Biasanya merupakan abstraksi dari dua warna tersebut atau perpaduan dari keduanya. Berkat penggunanya yang kebanyakan adalah sosok ikonik, seperti John F. Kennedy, Marilyn Monroe dan James Dean, kacamata ini menjadi aksesoris fashion yang cukup fenomenal hingga hari ini.

Karakter kuat yang dihadirkan kacamata ini adalah serius namun tetap terlihat santai. Hal itu dikarenakan bentuk framenya yang agak berisi dengan bentuk lensa yang hampir bulat proporsional.

The Clubmaster

Tahu Malcolm X? Aktivis HAM dan tokoh muslim Amerika yang cukup dikenal berkat perjuangannya. Jika membicarakan sosok Malcolm maka kacamata jenis The Clubmaster tak akan lepas dari dirinya.

Clubmaster sendiri memiliki desain kacamata gabungan dari era 1950-an dengan 1960-an. Kacamata yang satu ini memiliki gaya retro. Clubmaster sering kali disebut-sebut dengan nama browline glasses karena terdapat penebalan di bagian atas lensa yang mirip dengan keberadaan alis yang berada di atas mata.

Aviator

Kacamata ini biasanya memiliki rangka dari metal yang berwarna emas dengan lensa mineral hijau. Desain kacamata ini sendiri dibuat untuk melindungi seluruh bagian mata secara bahkan sampai ke bagian lengkungan di bawah mata.

Kacamata ini pertama kali digunakan oleh para pilot pada perang dunia ke-2 untuk melindungi mata dari suhu ekstrem dan sinar matahari yang begitu kuat. Aviator menjadi sangat popular di kalangan selebriti seperti Paul McCartney, Freddie Mercury dan Elvis Presley.

Kacamata ini pun memiliki keunikan tersendiri yakni dengan hadir beberapa varian warna lensa dengan gradasi. Kacamata ini pun menjadi kacamata yang paling banyak ditiru dan digunakan sepanjang sejarah.

Wayfarer

Kacamata yang satu ini banyak disukai oleh kalangan muda karena memiliki keunikan yang khas serta desainnya yang beraroma rebel. Wayfarer sendiri ada tiga jenis yaitu original, folding (karena dapat dilipat dua) dan New Wayfarer. Mungkin jika bicara kepopuleran, Wayfarer bisa dibilang yang paling mendekati kesuksesan Aviator.

Kehadiran Wayfarer sendiri dianggap membawa bentuk baru yang radikal dengan menggantikan penggunaan metal dengan plastik pada rangka kacamata.

So bro, mana di antara kacamata-kacamata di atas yang akan cocok dengan karakter kalian? Tentukan sendiri ya.