Tekno Otomotif

Pilihan Moge Pemula Untuk Lanang Biker

Di antara lanang di sini pasti tidak semua menyukai mobil sebagai sarana komuter di Jakarta yang terkenal dengan macetnya. Bagi lanang yang gila dengan dunia sepeda motor dan berencana untuk mengadopsi motor gede (moge), Lanang Indonesia memiliki beberapa rekomendasi moge entry level.

Selain harganya yang lebih masuk akal untuk coba-coba, moge di kelas pemula ini adalah moge yang tidak memiliki sistem dan teknologi terlalu rumit sehingga lebih user friendly. Setelah kalian fasih di kelas pemula ini baru kalian bisa naik ke kelas berat, artikel tentang moge kelas berat segera menyusul. Untuk sekarang nikmati dulu lima moge pemula berikut yang pas buat para lanang biker.

Yamaha YZF-R25

Dimulai dari cc terkecil, Yamaha YZF-R25 adalah motor jenis sport murni dengan kapasitas mesin di 250  cc. Motor di kelas seperempat liter ini memiliki tampilan yang lebih segar jika dibandingkan dengan dua pemain lama seperti Kawasaki Ninja 250 R dan Honda CBR250R.

Motor yang dibanderol Rp 53 juta ini merupakan motor yang mudah dirawat dan harga suku cadang yang tidak terlalu mahal. Nilai lebih YZF-R25 ada pada tenaga yang dihasilkan dari mesin dua silindernya, jika Kawasaki Ninja 250 R mampu memuntahkan tenaga maksimum hingga 32 PS maka YZF-R25 bisa meraih tenaga maksimum hingga 36 PS. Karena R25 masih masuk kategori moge kecil, maka jangan kaget kalau banyak R25 berkeliaran di jalanan Jakarta.

Harley-Davidson Street XG500

Naik ke kapasitas mesin yang lebih besar Harley-Davidson Street XG500 merupakan moge jenis cruiser untuk pemula yang beraura touring. XG500 tidak seperti kakak-kakaknya yang berat dan sulit bermanuver di kemacetan Jakarta, moge ini memang dikhususkan oleh Harley-Davidson untuk biker-biker pemula dengan area jangkauan kota-kota padat lalu lintas. Tapi bukan berarti XG500 tidak bisa untuk touring ke luar kota, dari tampilannya saja mungkin akan lebih sering menggunakannya untuk jalan-jalan jauh dibanding pulang pergi kantor.

Moge dengan harga on the road yang mencapai Rp 235 juta ini mengusung mesin V dua silinder yang masih bersuara halus dengan knalpot standarnya. Untuk menambah aura macho khas Harley-Davidson Anda harus mengganti knalpotnya dengan produk-produk aftermarket yang banyak beredar di pasaran.

Kawasaki Versys 650

Kawasaki Versys 650 adalah moge jenis enduro yang memiliki posisi berkendara sangat nyaman. Motor jenis enduro adalah motor yang dibangun dengan daya tahan tinggi untuk perjalanan jauh dan berbagai jenis trek sehingga mengedepankan kenyamanan posisi berkendaranya.

Dengan harga Rp 165 juta Versys 650 jauh lebih bersahabat untuk kantong Anda dibandingkan motor jenis enduro dari Ducati ataupun BMW yang umumnya bisa dibanderol hingga setengah miliar.

Honda CBR650F

Honda CBR650F adalah varian moge sport Honda yang dihadirkan untuk kelas pemula. Populasi CBR650F di Jakarta bisa dibilang sangat sedikit karena motor ini tergolong produk baru Honda yang diluncurkan tahun 2014.

CBR650F mengusung mesin empat silinder segaris dengan muntahan tenaga hingga 87 PS. Harga on the road yang ditawarkan Honda untuk moge ini adalah Rp 240 Juta, tertarik?

Sponsored Links

Yamaha R6

Yamaha R6 merupakan moge yang membutuhkan respek lebih tinggi dibanding empat motor lainnya. R6 merupakan moge dengan tenaga terbesar dalam daftar ini dan merupakan motor yang dibangun untuk kebutuhan balap.

Dengan banderol Rp 270 juta mesin empat silinder segaris, R6 mampu memuntahkan tenaga hingga 123 PS. Melihat tenaga yang bisa dimuntahkannya Anda diharapkan jangan main-main dengan R6.

Itulah lima moge pemula yang Lanang Indonesia rekomendasikan bagi Anda sekalian yang berencana untuk memiliki moge dalam waktu dekat. Dua hal yang harus Anda sesali mulai dari sekarang adalah mesin yang panas dan berat. Selamat memilih.