Fashion

PIMFW 2017: LANVIN, High Fashion yang Pas Untuk Pria Urban Indonesia

Lanvin menjadi pembuka pekan   mode tahunan Men’s Fashion Week yang diselenggarakan di Plaza Indonesia, sebuah one stop destination dan pusat tren mode terkini di Indonesia.   Presentasi Winter Pre-Collection 2017 oleh rumah mode arahan Lucas Ossendrijver ini  dipenuhi dengan public figure mode Indonesia.

Fashion people yang hadir meliputi publisher Ronald Liem yang memelopori media mode pria tanah air dengan Daman Magazine, model dan pengorbit model internasional Fritz Panjaitan, casting director Mulani Sanjay, hingga aktor Dimas Beck dan fashion influencer Lucky Oetama.

Seperti apa koleksi fall winter 2017 Lanvin yang ditampilkan pada Senin, 25 September 2017 ini?  Ada tiga tema  yang terjalin dalam suatu koleksi yang harmoni; Graphic Military, Vintage US dan Over-Dyed.

mfw-2-fix

PIMFW 2017 Lanvin | Andrew R. Andika

Tema pertama, yakni Graphic Military, menampilkan maskulinitas yang terinspirasi tradisi seragam militer namun terlihat urban dan modern melalui perkawinannya dengan tren dan   teknik tailoring inovatif.

Hadir dalam warna yang kuat seperti merah, biru navy dan hitam, Lanvin menyuguhkan ragam celana chino, biker trousers, dan flying jacket.  Akan tetapi, kesan kaku dari pakaian bergaya militer ini tak terasa berkat pilihan material yang delicate, aplikasi badges dan embroidery (sulaman) sesuai tren fashion terkini.

mfw-4-fix

PIMFW 2017 Lanvin | Dok. Plaza Indonesia

Tema kedua (Vintage US) menghidupkan gaya berbusana klasik amerika yang tak lekang zaman. Beberapa luaran seperti duffle coat, parka, dan bomber jacket tampak lebih keren dengan aplikasi kulit di bagian bahu, atau detil badges dan embroidery yang dirancang khusus untuk koleksi musim ini.

Tema ini pun menyajikan fashion items yang timeless seperti jumper, kemeja bermotif kotak-kotak, dan denim yang tentunya akan menjadi investasi berharga untuk penampilan pria.

Tema pamungkas, yaitu Over Dyed, menunjukkan bagaimana Lanvin membawa kemodernan dan jiwa urban pada fashion items klasik seperti kemeja dan dasi. Over-dyed membuat pakaian seolah tercelup dalam lautan warna gelap hingga bagian dada atau lengan. 

mfw-3-fix

PIMFW 2017 Lanvin | Andrew R. Andika

Efek optis juga menyapa melalui berbaurnya beberapa motif,  besar maupun kecil,  garis-garis hingga motif mikro, dalam satu kesatuan rancangan yang muda, urban, dan gaya.

Secara keseluruhan, Lanang Indonesia melihat presentasi winter pre-collection 2017 Lanvin ini sebagai suatu koleksi high fashion yang sangat relevan dengan gaya pria Indonesia yang ingin tampil lebih forward tanpa mengesampingkan maskulinitas.

Tidak saja mengenai visual  dan dekorasi revolusioner, namun juga berarti mengedepankan kemewahan material yang berpadu dengan konstruksi atau tailoring   busana yang inovatif, presisi dan sempurna.