Sains

Prediksi Teknologi yang Akan Hits Di Tahun 2017

Seperti kita tahu teknologi adalah inovasi tiada henti, berbagai penemuan dan pengembangan terbaru selalu hadir untuk memudahkan kehidupan manusia.

Tahun ini pun diprediksi jika berbagai terobosan teknologi akan kembali bermunculan dan menjadi tren oleh para penikmatnya. Apa sajakah?

Seperti dilansir dari Forbes, Rabu (4/1/2016), berikut beberapa teknologi yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2017.

IoT

Kehadiran teknologi Internet-of-Things (IoT) sudah dinanti-nanti oleh banyak orang lantaran teknologi terintegrasi yang sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah tangga ini begitu memanjakan.

Meskipun begitu, teknologi Internet-of-Things masih memiliki beberapa kendala lantaran teknologi penunjang lainnya yang belum memadai. Ditambah dengan produsen teknologi yang masih melakukannya secara terpisah.

Namun hal itu diprediksi akan mengalami perbaikan dan perkembangan lebih baik pada tahun 2017. Selain itu beberapa produsen juga mengklaim jika teknologi ini akan siap digunakan pada 2017.

AR & VR

Teknologi Augmented Reality dan Virtual Reality sendiri hadir perdana pada tahun 2016. Meski telah ada sejak tahun lalu, namun sensasi teknologi ini masih sangat diminati oleh para penggunanya.

Tak mengherankan jika permintaan akan teknologi AR & VR masih sangat tinggi dan akan terus meningkat. Ditambah sejumlah produsen teknologi yang akan memantapkan berbagai fitur di gadget AR & VR.

Otonomos

Impian untuk memiliki mobil yang bisa berkendara secara mandiri semakin dekat. Beberapa bulan terakhir produsen teknologi telah melakukan uji coba terhadap kendaraan otonomos buatannya. Bahkan teknologi otonomos tak hanya di uji coba pada kendaraan, tapi juga pada manufaktur dan bidang lainnya.

Integrasi Digital & Fisik

Pesatnya perkembangan perangkat mobile membuat permintaan akan hal-hal yang memadukan digital dan fisik semakin banyak. Salah satunya adalah perusahaan e-commerce yang terus tumbuh dan hadir di dua dunia, baik nyata maupun maya.

Para pengguna smartphone kini mengandalkan kebutuhan sehari-hari melalui sistem digital, maka integrasi antara layanan fisik dan digital akan makin terlihat pada 2017. Beberapa perusahaan konvensional juga terlihat semakin eksis di dunia online.

Layanan On-Demand

Kehadiran berbagai aplikasi dengan layanan sesuai permintaan yang lebih spesifik semakin banyak. Mulai dari musik, belanja bahkan transportasi telah ada pada ponsel pintar.

Melihat pasar ponser pintar yang semakin luas maka tak bisa dipungkiri jika layanan On-Demand akan semakin terus berkembang.