Terkini

Rama Widi, Mendunia Lewat Harpa

Pria Indonesia akan kembali menunjukkan kemampuannya di panggung internasional lewat musik. Pemain harpa berbakat, Rama Widi akan pergi ke Konzerthaus Vienna, Wina, Austria, pada 8 Juni 2016, untuk mengharumkan tanah air dengan aksi solonya yang bertajuk Ginastera Harp Conecerto Op 25.

Putra dari pasangan mantan Kapolda Sulsel Irjen (Purn) Mathius Salempang dan Fifi Novita ini dinobatkan sebagai panutan bagi musisi klasik muda di Austria. Dalam penampilannya itu, Rama akan tampil di hall terbesar di Wina, Austria, dan akan diiringi Vienna University Orchestra, salah satu orkestra dari universitas tertua yang juga menjadi almamater orang-orang besar di Eropa, seperti Bapak Psikolog Sigmun Freud, Billy Wilder dan Heinz Fisher (Presiden Austria).

Dari informasi yang diterima Lanang Indonesia, Rama diundang langsung oleh sang konduktor. Hal tersebut dikarenakan cowok berdarah Toraja itu telah menjadi role model bagi musisi klasik muda di Austria.

“Dari sekian banyak musisi klasik di Indonesia, Rama satu-satunya dijadikan sebagai contoh untuk generasi muda Indonesia agar dapat menjadi pribadi yang versatile (serba bisa),” ucap Manager Rama Widi, Gihon Juliasta dalam pernyataan tertulisnya, Senin (30/5/2016).

Konser tersebut nantinya akan didukung oleh Wiener Konzerhaus, Salvi Harps Italy, House of Harps Indonesia (Official Salvis Harps distributor), NY design, Sidarta Studio dan Bali Java by Denny Wirawan.

Rama Widi sendiri adalah seorang Indonesian Harp Maestro. Rama juga merupakan lulusan Master Harpa double degree untuk jurusan Harp Performance dan Music Pedagogy (Music Education) dari Vienna Conservatorium, Austria.