Gaya Lanang

Rambut Sehat dalam 15 Menit

Saat ini gaya rambut semakin bervariasi.  Beda style, beda produk rambut. Untuk mendapatkan kesan slick back, pomade wajib dipakai. Sementara untuk kesan kasual melalui puffy undercut, gel dengan efek natural jadi pilihan yang tepat.

Berganti gaya rambut khususnya dengan bantuan hair dryer dan memakai produk seperti gel, wax atau pomade terus menerus riskan merusak rambut. Karena itu, kalian harus melakukan rutinitas perawatan rambut setiap hari agar rambut tidak rusak, berketombe atau rontok.

Dua Menit untuk Bersih

Kita mulai dengan mencuci rambut. Setiap mandi terutama setelah berolahraga atau berkeringat, memakai shampoo efektif untuk membersihkan sekaligus menghilangkan bau. Menyerupai kulit, rambut juga terbagi atas tipe normal, kering dan berminyak. Karena itu, sangatlah penting menyesuaikan jenis shampoo dengan tipe rambut.

Salah pilih shampoo bisa menyebabkan ketombe, gatal-gatal bahkan rontok. Termasuk apabila rambut kalian diwarnai, shampoo khusus untuk rambut yang di-cat berfungsi mempertahankan warna rambut agar tidak cepat pudar. Kurang yakin dengan tipe rambutmu? Tanyakan pada staf hair salon terdekat.

Dua Menit untuk Kelembapan

Langkah kedua, jangan lupakan conditioner. Conditioner mengembalikan dan mengunci kelembaban rambut. Kalian tak ingin memiliki rambut yang kering karena tanpa pemakaian produk, helai-helai rambut yang kering suka berdiri seperti terkena listrik statis. Sekali dalam seminggu, ganti pemakaian conditioner dengan masker rambut atau hair mask. Ini tak hanya melembapkan tapi juga menutrisi rambut.

Lima Menit Untuk Treatment

Langkah ketiga, beri perawatan khusus untuk masalah rambut yang ada. Bila rambutmu kurang lebat atau cenderung rontok, biasakanlah memakai tonik rambut. Usapkan secara merata dan pijat kulit kepala setidaknya lima menit. Selain tonik, serum dan vitamin rambut juga bisa jadi pilihan untuk menutrisi rambut agar kuat, sehat dan bersinar.

Satu Menit Untuk Proteksi

Jangan biarkan rambut keropos karena panas ekstrim yang dari hair dryer. Lindungi dengan leave in conditioner. Umumnya berbentuk gel atau spray. Ingat, rambut kering terlihat kusam. You don’t want that. Beberapa leave in conditioner juga dilengkapi anti sinar UV sehingga memaksimalkan proteksi pada tiap helainya.

Lima Menit Untuk Gaya Maksimal

Langkah terakhir adalah mengaplikasikan produk rambut dengan benar. Caranya adalah mengambil sedikit saja produk rambut tersebut, mengusapkannya di kedua telapak tangan hingga tipis dan ratakan di permukaan rambut. Lebih baik mengusapkan produk rambut sedikit dan tipis-tipis berulang kali. Jika kalian mengusapkan terlalu banyak pada rambut, produk bisa menggumpal, lengket dan tidak rata.

Untuk memperoleh gaya rambut keren maksimal, kesehatannya harus jadi fondasi utama. Karena jika rontok, kusam atau berketombe,  gaya rambut apapun tak akan  bisa menutupinya. Jadikan ritual menjaga kesehatan rambut ini bagian dari rutinitas kita ya bro!