Gadget

Redmi S2, Ahli Selfie Dari Xiaomi

Xiaomi dalam waktu dekat akan membuat kejutan lewat produk terbarunya. Xiaomi akan meluncurkan seri Redmi yakni S2. Kabarnya, Xiaomi akan menjadi ponsel ini sebagai ahli selfie.

Seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (7/5/2018), Xiaomi akan menghadirkan mode AI Portrait serta AI Beauty. Jadi nantinya, kamera Redmi S2 akan disokong dengan teknologi artificial intelligence atau kecerdasan buatan untuk kameranya, terutama pada kamera depan.

Dengan Mode Portrait berteknologi AL Portrait akan meningkatkan kemampuan kamera depan pada ponsel untuk lebih akurat dan memberi efek bokeh yang lebih baik. Sedangkan mode AI Beauty memiliki fungsi untuk mengenali make up di wajah pengguna wanita sekaligus mempercantik foto dengan memperhalus kualitas warna make up dan bagian wajah lainnya seperti mata dan bibir.

xiaomi-redmi-s2-00

Desain kamera Xiaomi Redmi S2 | Dok. Xiaomi

Sekilas desain yang ada pada Redmi S2 mirip dengan Mi 6X dan Redmi Note 5 Pro, seperti desain garis dua antena. Dari bocoran yang ada Redmi S2 memiliki layar bezeless berukuran 5,99 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel. Prosesornya mengusung Snapdragon 625 dengan baterai berkapasitas 3.080mAh. Sistem operasi yang dimiliki adalah MIUI berbasis Android Oreo.

Karena menonjolkan keunggulan kamera, Redmi S2 memiliki kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 5 MP. Sementara, kamera depannya beresolusi 16 MP. Kabarnya Redmi S2 akan menanamkan RAM mulai 2 sampai 4GB dengan memori internal 16 sampai 64 GB.

Dilihat dari laman Weibo-nya, Xiaomi akan meluncur ponsel ini pada 10 Mei 2018 di kota Nanjing, Tiongkok. Namun dikutip dari GSM Arena, Senin (7/5/2018), Redmi S2 malah sudah tersedia di Mi Store Republik Ceko. Hal inilah yang sedikit membuat spesifikasi Redmi S2 tersebar meski Xiaomi belum terbuka soal dapur pacunya.

Rencananya Xiaomi Redmi S2 akan dibanderol di kisaran US$ 176 atau setara Rp 2,4 juta. Bagaimana kalau menurut kalian guys?