Grooming

Referensi Gaya Rambut Kece 5 Pemain NBA

Kalau melihat pemain basket NBA tentunya yang lebih bold di mata kita adalah tinggi badan mereka. Tapi selain tinggi badan ternyata pemain basket juga pada serius mengurus gaya rambut mereka, apalagi jika sudah masuk dalam jajaran all star.

Olahraga basket yang sangat populer di Amerika Serikat membuat para pemainnya lebih dari sekedar figur publik, tapi juga harta negara. Mirip dengan pemain sepak bola papan atas, tak hanya skill yang mumpuni tapi mereka juga mengurus hingga ke soal-soal grooming.

Jeremy Lin

Pemain NBA yang sekarang memperkuat tim Brooklyn Nets ini dikenal dengan ragam gaya rambutnya yang sebenarnya unik. Seperti seorang pelukis yang ingin membuat lukisan, Jeremy mengambil kepalanya sebagai kanvas dengan berbagai gaya rambut.

jeremy-lin

Beberapa gaya rambut nyeleneh pernah dicobanya, mulai dari super spike, bowl cut, mohawk hingga double ponytails. Eksperimen yang dilakukan Jeremy pada gaya rambutnya sering kali mencuri perhatian penonton hingga hari ini dia dikenal sebagai salah satu ikon pemain basket yang senang gonta-ganti gaya rambut.

Iman Shumpert

Shooting guard dari Cleveland Cavaliers ini tak kalah nyentrik dibandingkan dengan Jeremy. Dua potongan andalannya adalah flattop dan man bun. Gaya rambut Iman jadi sangat mencolok jika dibandingkan dengan pemain NBA lainnya di lapangan.

iman-shumpert

Beberapa media asing bahkan memberitakan jika gaya rambut Iman yang super nyentrik berpengaruh besar pada kemenangan-kemenangan Cavs. Walaupun cukup oldies, bagi kalian yang memiliki rambut kribo dan kesulitan memilih gaya rambut bisa mencobanya bro.

Stephen Curry

Bukan karena unik, tapi konsistensi. Stephen Curry sudah menjadi langganan tetap gaya rambut temple fade sejak lama. Point guard Golden State Warriors ini sukses memopulerkan temple fade kepada fans-fansnya.

stephen-curry

Jenis temple fade sangat sederhana namun enak dipandang. Garis potong yang super lurus pada atas kening membuat siapa saja merasakan kepuasan tersendiri saat melihatnya.Gaya rambut ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki bentuk wajah memanjang. Berani mencoba?

Steven Adams

Sekilas Steven terlihat mirip dengan aktor Jason Momoa. Apakah karena mungkin mereka sama-sama memiliki sedikit gen Melanesia? Yang pasti gaya rambut shaggy Steven menjadi sangat berkarakter saat dia menumbuhkan kumis dan jenggot lebatnya.

steven-adams

Yang menarik center Oklahoma City Thunder ini mengakui bahwa dirinya membiarkan rambutnya panjang karena lelah harus membayar $60 untuk sekali potong rambut. Menurutnya dia bisa menyimpan banyak uang saat mulai mengurangi intensitas potong rambutnya. Alasan yang aneh untuk pemain basket dengan gaji $3.1 juta pada tahun 2016 ini.

Gordon Hayward

Mirip seperti Stephen, Gordon Hayward bisa berkarakter karane konsistensinya pada gaya rambut slick back nya yang super klimis. Gaya rambut Gordon ini juga menjadi tren di kalangan fans Utah Jazz hingga April lalu tim ini memberikan make over gratis gaya rambut Gordon kepada fans.

gordon-hayward

Selain itu small forward Jazz ini ternyata memiliki barbershop langganan yang lebih murah daripada Steven Adams, yakni hanya $35 sekali potong rambut. Jadi bisa dibilang Steven memang belum ketemu barbershop yang lebih murah sepertinya. Gaya rambut slick back sangat cocok untuk kalian yang memiliki rambut lurus bervolume.