Fashion

Rekomendasi Batik Keren Buat Weekend

Hampir semua orang di tiap akhir pekan pasti dipenuhi dengan agenda untuk bepergian. Banyaknya undangan yang entah itu pernikahan atau pun pesta kecil-kecilan membuat kita selalu membongkar seluruh isi lemari untuk memilih berbagai macam penampilan untuk dikenakan.

Bermaksud ingin tampil maksimal justru terkadang membuat kita bingung dalam berpakaian. Sebelum berlarut-larut, Lanang Indonesia akan memberikan rekomendasi batik keren untuk menaikkan reputasi di akhir pekan.

Mega Mendung

Menampilkan motif dengan awan dan langit membuat batik ini penuh dengan gradasi warna biru. Batik yang berasal dari Jawa Barat ini akan memberi kesan elegan dan formal bagi yang menggunakannya.

Sidomukti Magetan

Sponsored Links

Motif batik asal kabupaten Magetan ini memiliki motif dasar gambar bambu. Makna dan filosofi dari motif batik sidomukti ini adalah harapan untuk mendapatkan ketenangan lahir batin. Batik ini dianggap cocok bagi kita yang ingin bepergian dengan kesan formal namun tetap terlihat santai.

Kalimantan

Deretan batik yang berasal dari Kalimantan sangatlah banyak, namun dari semua itu ada satu kesamaan yakni ragam warna yang banyak dan mencolok serta kesan berani yang sangat kuat. Memiliki motif dengan pola dan ritme yang unik serta berbeda membuat batik Kalimantan sangat cocok bagi kita ingin tampil beda saat menghadiri suatu acara.

Bali

Batik Bali dianggap cocok bagi yang ingin tampil dengan sangat modis, punya tingkat kreativitas yang tinggi membuat batik Bali banyak dikoleksi orang terutama wisatawan asing.

Punya variasi dengan motif abstrak dan relief candi membuat kita terlihat sangat modis jika menggunakannya.

 

Kreasi batik sebagai paduan busana modern kini semakin variatif dan kreatif. Pemilihan batik sebagai salah satu komponen dalam berpenampilan pun tak hanya sekadar dari desain namun juga permainan motif yang membuat busana terlihat lebih wearable dan dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan. 

ARTIKEL TERKAIT