Karier

Resolusi Karier Agar Anda Makin Sukses di Tahun Baru

Kita baru saja memasuki tahun yang baru, semangat pun juga harus ikut baru. Pasti banyak evaluasi yang dilakukan setelah melewati waktu selama setahun terakhir, salah satunya soal karier.

Berbagai hambatan pasti menghampiri sobat lanang dalam urusan karir, entah itu merasa tak cocok atau bahkan rasa bosan. Meskipun begitu, jangan pernah patah semangat dan rasa optimis. Lanang Indonesia akan bantu untuk membuat resolusi dengan 3 hal yang paling umum.

Koneksi

Jika kemarin kita terlalu sibuk untuk berkutat terhadap pekerjaan sampai lupa menyisakan waktu untuk bersosialisasi. Maka di tahun yang baru ini adalah saat yang tepat untuk kembali membangun relasi dan koneksi.

Berkumpul kembali dengan teman-teman lama dan aktif mengikuti seminar atau workshop adalah cara ampuh untuk menguatkan itu semua. Dengan begitu, kita tak akan buntu ide jika ternyata pekerjaan mencampakkan kita.

Tambah Skill

Tentu sebagai seorang karyawan keterampilan adalah modal yang sangat berharga dan menentukan bagaimana kita dapat bertahan dari kerasnya dunia persaingan. Namun tak bedanya seperti teknologi, keterampilan juga harus kita perbaharui dan kembangkan.

Jangan pernah merasa bangga dengan keterampilan yang itu-itu saja. Tentukan prioritas dan pilih mana keterampilan yang paling butuh untuk dikembangkan. Dengan begini rasa percaya diri dan peluang kita akan semakin besar.

Kejar Prestasi

Mengejar penilaian bukanlah hanya sekedar dari atasan saja, tapi juga dari hal yang lainnya. Salah satunya dengan meraih prestasi seperti memenangkan kompetisi atau meraih program sertifikasi profesi.

Ini adalah salah satu aktualisasi kita sebagai pekerja yang sangat penting. Hal ini juga akan menambah nilai tawar kita di dunia pekerjaan. Siapa akan ada perusahaan lain yang kepincut untuk melamar kita dengan berbagai kelebihan.

Itulah 3 resolusi yang bisa membantu karier Anda di tahun 2017 ini, tapi pastikan komitmen Anda untuk mewujudkannya juga kuat. Selamat mencoba, semoga sukses!