Terkini

Rio Haryanto Blak-blakan Soal F1

Pembalap muda F1 asal Indonesia, Rio Haryanto, blak-blakan soal dirinya di balapan F1 pada musim ini. Rio menjelaskan itu semua saat konferensi pers di gedung Pertamina, Jakarta Pusat, pada 14 Maret 2016.

Sponsored Links

Rio yang tergabung dalam tim Manor Racing akan bersaing di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Balapan itu merupakan balapan perdananya dalam mengawali musim tahun ini. Rio mengaku tak ingin banyak berspekulasi. Ia hanya berharap agar meraih hasil terbaik dalam debutnya nanti.

“Ini jadi tantangan untuk saya. Sirkuit Melbourne kondisinya berbeda dengan sesi uji coba kemarin di Barcelona. Jadi akan ada tantangan serta pengalaman baru yang akan saya dapat,” ucap Rio.

Rio juga mengatakan jika timnya telah mencari solusi untuk mengurangi kendala terkait permasalahan mesin yang terjadi padanya saat uji coba kemarin di Barcelona.

Rio dan Menpora Imam Nahrawi dalam konferensi pers di Jakarta | Andika Aditia

“Soal kendala pastinya ada. Tapi kami sudah cari solusi terbaik untuk mengatasi itu. Latihan di Barcelona kemarin juga jadi masukan untuk kami. Saya sendiri sudah diberikan hasil evaluasi dan harus lebih baik lagi ke depannya” kata pembalap asal Solo tersebut.

Pada balapan perdananya nanti, Rio tak memiliki target besar. Untuk awal, ia hanya ingin menyelesaikan balapan hingga bendera finis dikibarkan.

“Strategi sudah disusun oleh tim, namun saya tidak boleh menjelaskannya. Yang jelas kami mengincar hasil terbaik. Saya sendiri berharap semoga bisa tampil maksimal sampai finis” Ucapnya sembari tersenyum.

Konferensi pers yang disambut antusias para awak media tersebut juga dihadiri Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Sebelumnya Rio juga bertemu dengan Wapres RI, Jusuf Kalla, untuk mendapatkan dukungan.