Olahraga

Ronaldo Masih Terus Bersinar Bahkan Fantastis

Di tengah hiruk pikuk perhelatan Piala Dunia, Cristiano Ronaldo menarik perhatian penikmat sepak bola bukan karena aksinya bersama Portugal, melainkan kepindahannya yang fantastis ke Juventus. Ronaldo mampu memalingkan sejenak perhatian penikmat sepak bola karena kepergiannya yang dianggap hanya rumor namun menjadi kenyataan.

Cristiano Ronaldo resmi berseragam Juventus dengan nilai transfer 112 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun. Tak banyak yang memprediksi Ronaldo akan pindah ke Juventus. Apalagi, secara materi, dia akan mendapatkan lebih banyak jika pindah ke klub bola Amerika Serikat atau China.

Secara resmi Ronaldo pindah ke Juventus pada Selasa, 10 Juli 2018, Di Juventus, Cristiano Ronaldo meneken kontrak empat tahun dan gaji fantastis, 30 juta euro per tahun dengan gaji sekitar 570 ribu euro per pekan.   Jumlah tersebut mengalahkan nilai transfer Gonzalo Higuain, pada 2016, dengan transfer sebesar 90 juta euro. Hal ini pun menjadikan Ronaldo sebagai pemain termahal yang didatangkan oleh Juventus.

Dengan gaji tersebut bila dirinci, penghasilan Cristiano Ronaldo bahkan akan terus mengalir hingga hitungan menit, hingga detik. Per menit, gaji Ronaldo mencapai 50,64 pounds, alias mendekati Rp 1 juta.

Ronaldo memang layak dilabeli mahal, meskipun tak mampu membawa Portugal cemerlang di Piala Dunia 2018, setidaknya Ronaldo mampu menunjukkan tajinya sebagai penyerang bintang di berbagai kondisi. Ia pun sukses menjadi striker pencetak gol terbanyak Real Madrid mengalahkan Raul Gonzalez dan Alfredo Di Stefano. Total 451 gol dari 438 pertandingan telah ditorehkannya bersama Madrid.

Mengingat usia Cristiano Ronaldo yang sudah menginjak angka 33 tahun, Agen Ronaldo, Jorge Mendes, memastikan bahwa Bianconeri – julukan Juventus, merupakan klub terakhir sang pemain. Tahun ini sendiri Ronaldo kembali digadang-gadang sebagai finalis Ballon d’Or alias pemain terbaik dunia.

Perpisahan Ronaldo membuat fans Madrid dan rekan-rekan setimnya merasa kehilangan. Di sisi lain, kedatangan Ronaldo membuat Juventus kewalahan memenuhi permintaan jersey bernama punggung Ronaldo.