Olahraga

Saat Lorenzo Mengeluarkan Taringnya di Brno

Di musim 2018 ini nama Jorge Lorenzo memang menuai banyak cerita, khususnya saat secara mengejutkan dirinya mengumumkan kepindahannya ke Honda tahun depan. Lepas dari semua cerita yang seru belakangan, ternyata di seri Brno Ceko, Minggu (5/8/2018) si pendukung Barcelona ini kembali bikin geger balapan.

Jalannya balapan dari awal memang terasa standar-standar saja. Salip menyalip banyak terjadi di barisan depan. Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Marc Marquez terasa benar-benar berusaha untuk menjadi nomor satu di sini. Hampir semua pabrikan pun dalam kondisi optimal di mana Yamaha terlihat mampu jabanin Ducati dan Honda.

Marquez yang sedang perkasa tentu diprediksi sebagai juara di Ceko, terlihat dari manuver-manuvernya yang khas sikat sana-sini. Namun entah kenapa sepertinya di Ceko ini si bayi alien terlihat lebih kesulitan karena Rossi dan Dovi pun dalam kondisi yang oke.

Cenderung hanya bertahan di posisi 2 dan 3 bahkan sempat mundur sampai ke posisi lima Marquez mati-matian untuk tidak ketinggalan barisan depan.

lorenzo2

Dovi juara, Lorenzo kedua dan Marquez ketiga | MotoGP

Dovi yang dari awal sempat memimpin lalu digantikan Rossi sepanjang setengah balapan tampak membuat prediksi Marquez bisa juara di Ceko semakin tipis. Lorenzo yang bolak-balik naik turun pun terlihat tak meyakinkan.

Namun semua dimulai jelang akhir balapan, di mana Rossi mulai terlihat kehabisan traksi di sisa 10 lap akhir. Dovi memimpin dan sesekali mendapat tekanan dari Marquez yang ada di posisi 2 diikuti Cal Crutchlow yang membayangi di posisi 3. Saat itu Lorenzo tak banyak tersorot di posisi 5 dan entah datang dari mana pada sisa 5 lap Lorenzo menyalip Crutchlow dan mulai menempel Marquez.

Sponsored Links

Taring Lorenzo akhinya keluar di sisa 3 lap akhir, di mana dirinya sukses menyalip Marquez bahkan sekaligus menyodok Dovi walau hanya beberapa detik. Di akhir lap Marquez yang sempat bisa kembali ke posisi 2 harus menelan pil pahit karena Lorenzo hari ini bukan Lorenzo biasanya.

Masuk dari dalam Lorenzo kembali mengambil posisi dua dengan manuver ganas yang bahkan hampir membuat kontak antara dirinya dan Marquez. Dovi juara, Lorenzo kedua dan Marqeuz yang cukup kaget melihat aksi Lorenzo harus puas di podium 3.

Dengan motor Ducati yang masih agak lemah di tikungan, bahkan Lorenzo bisa mengalahkan Marquez. Lalu bagaimana jika mereka berdua menggunakan motor yang sama?