Olahraga

Saat Olahraga Virtual Masuk Ke Asian Games 2018

Perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang untuk pertama kalinya akan mempertandingkan olahraga virtual atau eSport. Ya, sebuah permainan konsol akan hadir sebagai cabang olahraga eksibisi di Asian Games 2018.

Dewan Olimpiade Asia (Olympics Council of Asia) untuk pertama kalinya menyertakan permainan video game kompetitif di ajang Asian Games 2018 sebagai cabang olahraga eksibisi. Itu berarti pemenang dari cabang eSport ini tetap akan mendapatkan medali namun tidak akan dihitung dalam jumlah perolehan medali tiap Negara di klasemen umum.

Ada enam video game yang akan dipertandingkan pada pesta olahraga terbesar se-Asia ini, diantaranya

esport-2

1.Arena of Valor (AoV)

Arena of Valor (AOV) yang merupakan permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) terpopuler di Asia dan telah diunduh oleh lebih dari ratusan juta orang. Mulai populer di Indonesia sejak tahun 2017, game ini unggul dari segi visual, grafik, serta fitur-fitur yang memukau.

esport-6

Sponsored Links

Merupakan collectible card game dan berlatar di dunia Warcraft. Permainan ini dapat dimainkan oleh 2 orang. Kartu yang digunakan pun mampu memanggil monster untuk melakukan pertarungan antara dua pemain.

esport-5

3.Clash Royale

Permainan ini mengajak pemainnya untuk bertarung menghancurkan menara milik pemain lawan. Meskipun terlihat mudah, namun game ini memerlukan strategi dan taktik yang tepat agar bisa memenangkan pertandingan.

esport-7

4.Starcraft 2

StarCraft adalah sebuah permainan strategi dengan waktu nyata yang dibuat oleh Blizzard Entertainment dan masih berkaitan dengan pendahulunya yaitu StarCraft.

esport-4

5.League of Legends

League of Legends adalah game online kompetitif yang mengharuskan kita untuk menghancurkan musuh agar dapat memenangkan pertarungan. Game ini mengajak kita untuk menyusun strategi dan dan taktik jitu agar dapat menghancurkan lawan.

esport-3

6.Pro Evolution Soccer (PES) 2018

Buat para pecinta sepak bola tentunya sudah tak asing dengan game ini. PES 2018 adalah video game sepak bola terpopuler dan terlaris di dunia. Maka tak heran jika permainan ini masuk ke dalam cabang eSport Asian Games 2018.

Masuknya cabang eSport di Asian Games 2018 tak hanya sekedar menjadi permainan belaka. Namun eSport diyakini dapat melatih para pemainnya untuk lebih sportif dan kompetitif serta mengasah kemampuan berpikir seseorang dalam menghadapi situasi apapun.

Kalau olahraganya main game, pemanasannya ngapain ya?