Fashion

Saatnya Berbusana Seperti Pria Sejati

Bicara soal pria memang sangat umum karena itu soal gender, tapi jika kita sudah membahas boy dan men ada gap yang sangat besar di antara dua jenis pria ini. Dari segi usia mungkin semua orang bisa sama tua-nya, tapi kalian pasti tahu jika dewasa itu tidak hanya sekedar angka kan?

Hari ini mungkin kita bisa menghasilkan uang sendiri, tidak lagi tinggal dengan orang tua atau bahkan sudah merencanakan pernikahan, tapi kemandirian-kemandirian tersebut akan terasa kurang jika ternyata gaya busana kalian masih seperti anak kuliah.

Bicara soal gaya berbusana pria, ada beberapa poin penting yang harus kalian perhatikan berikukt ini:

Berbusana dengan Standar

Its okay jika untuk membuang sampah keluar rumah hanya dengan celana jeans bolong dan kaos oblong, tapi jika untuk hangout? Pikirkan lagi bro. Setelan paling minim untuk nongkrong dengan teman adalah short pants dan loafers. Jika atasan kalian tetap memaksa ingin dengan kaos, tambahkan aksesori semacam scarf atau fedora untuk terlihat lebih gaya.

Blazer adalah standar minimal untuk acara semi formal dan suit adalah harga mati untuk acara formal. Semua ini adalah minimum requirments bro, kalian sudah tidak bisa menawarnya lagi.

Memulai Duluan

Kami tahu, banyak dari kalian yang sebenarnya belum berani move on menjadi real men karena pengaruh gaya busana teman sebaya, jadilah yang pertama. Tak perlu malu pakai suit berjalan di ruangan yang penuh pria sebaya dengan outfit santai. Tidak akan ada masalah selama busana yang kita pakai appropriate.

Beli yang Terbaik

Belilah busana terbaik yang bisa kalian jangkau. Kita tidak berbicara soal mahal atau murah, tapi kualitas sebuah merek bisa kita ketahui melalui berbagai forum atau rekomendasi pemakainya. Banyak kok produsen busana lokal yang punya kualitas tak kalah dari brand internasional. Sesuaikan dengan kemampuan finansial kalian ya bro!

Eksperimen Tanpa Henti

Jika permainan warna dan kombinasi kalian monoton maka kalian akan bertemu dengan masalah baru yang bernama boring. Selalu padu padankan apa yang ada di lemari, hal ini akan membuat gaya busana kita akan terlihat selalu segar. Kalian paham kan setelan formal akan sangat membosankan jika kita hanya berani main di variasi warna.

Adaptasi dengan Gaya Kreatif

Gaya pakaian di lingkungan pekerja kreatif tentu sangat berbeda dengan aturan ketat gaya busana gentleman. Maka beradaptasilah. Kami tidak mengajak kalian untuk menjadi pria yang kaku pada aturan kolot, jadi ketika harus kasual kalian bisa tetap terlihat layaknya pria.

Tips: Untuk tidak terlihat seperti boys, kalian bisa merawat kumis atau jenggot dengan pakaian kasual.

Itulah beberapa poin yang mudah dilakukan untuk terlihat lebih pria ketimbang anak-anak. Satu lagi yang penting bro, selain gaya busana kalian juga harus paham bahwa attitude memegang peran penting membentuk seorang gentleman. Lalu bagaimana dengan attitude kalian sekarang?