Gadget

Samsung Galaxy A6 & A6+ Resmi Diluncurkan

Samsung kembali meluncurkan deretan ponsel pintar terbarunya. Kali ini adalah seri amsung Galaxy A6 dan A6 Plus. Peluncuran dilakukan secara eksklusif di Bali, Senin (7/5/2018). Ponsel pintar ini juga dibuat untuk mengincar pasar generasi millennial yang semakin banyak dalam hal jumlah.

Ponsel pintar kelas menengah ini disematkan fitur premium, seperti dual camera dengan live focus berkemampuan low light, desain infinity display, real metal body dan speaker earphone Dolby Atmos. Fitur-fitur tersebut sengaja dihadirkan agar menarik minat generasi millennial.

Sponsored Links

Dengan resolusi 16 MP, Galaxy A6 memiliki bukaan lensa mencapai f/1.7. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/1.9. Sedangkan Galaxy A6+ memiliki kamera ganda dengan resolusi masing-masing 16 MP bukaan f/1.7 dan 5 MP bukaan f/1.9. Jika sobat lanang menyukai selfie, maka Galaxy A6+ bisa menjawabnya dengan kamera depan beresolusi 24 MP dengan bukaan lensa f/1.9. Dual-camera tersebut akan menghasilkan foto dengan efek bokeh atau blur pada bagian latarnya.

samsung2

President Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon, dalam peluncuran Galaxy A6 & A6+ | Andrew R. Andika

Lalu dalam hal dapur pacunya, Samsung Galaxy A6 dibekali prosesor Exynos 7870 Octa-core 1.6 GHz. Performa tersebut didukung dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang bisa ditingkatkan hingga 256 GB dengan Micro SD. Sementara, Samsung Galaxy A6+, dibekali prosesor Snapdragon 450 Octa-core 1.8 GHz. Dan didukung oleh RAM sebesar 4 GB dan memori internal 32 GB dan bisa ditingkatkan mencapai 400 GB.

Samsung Galaxy A6 dan A6+ mengusung layar super AMOLED. Luas layar Galaxy A6 berukuran 5,6 inci dengan resolusi HD Plus, sedangkan Galaxy A6 Plus sedikit lebih luas, yakni 6 inci beresolusi Full HD Plus. Keduanya dijalankan oleh sistem operasi terbaru, Android 8.0 Oreo. Untuk kapasitas baterai Galaxy A6 memiliki 3.000 mAh, sedangkan Galaxy A6+ sebesar 3.500 mAh.

Lalu berapa harga ponsel ini? Samsung Galaxy A6 dibanderol seharga Rp 3,799 juta. Sementara Galaxy A6 Plus dibanderol Rp 4,899 juta. Kedua ponsel ini tersedia dalam tiga varian warna yakni hitam, gold dan biru.