Tekno Otomotif

Samsung Galaxy A8 & A8+, Ponsel Millenial Dalam Berkarier

Samsung Indonesia hari baru saja meluncurkan Galaxy A8 & A8+. Edisi terbaru dari seri Galaxy A ini semakin menunjukkan Samsung di kelas premium. Ponsel pintar yang diklaim cocok untuk generasi millenial dalam mengejar puncak karier ini memiliki beberapa keunggulan yang tentunya mengejutkan.

Kita mulai dari tampilan dan desainnya. Lewat adaptasi keunggulan Infinity Display, Galaxy A8 & A8+ dikemas dengan desain premium berlapis kaca dan juga logam metal 3D glass. Garis tepinya pun dibuat dengan lengkungan simetris dan ujung yang melengkung sehingga lebih terlihat ergonomis dan nyaman digenggam.

samsung1

Samsung Galaxy A8 & A8+ saat diluncurkan di Lotte Avenue, Jakarta, (17/01/2017) | Andika Aditia

Layar yang dimiliki Galaxy A8 & A8+ sudah mengsusung Super Amoled Full HD+, dengan ukuran layar sebesar 5.6 inci untuk Galaxy A8 dan 6 inci untuk Galaxy A8+. Aspek rasionya sendiri sesuai seperti Infinity Display 18.5:9, dimana akan optimal untuk konten multimedia dengan rasio 21:9 dan 16:9.

Mungkin yang membuat ponsel ini mampu menunjang kegiatan para millennial dalam mencapai karier karena spesifikasi dapur pacunya yang cukup, wah. Bayangkan saja, prosesornya menggunakan Dual Octa Core, dengan RAM nya sudah berkapasitas 4GB dan 6 GB untuk seri Galaxy A8+, dengan memori internal mencapai 64 GB. Untuk daya tahannya mungkin agak lemah karena hanya 3,000 mAh untuk kapasitas baterainya. 

samsung2

Samsung Galaxy A8 & A8+ yang telah disertifikasi IP68 sehingga aman dari air dan debu | Andika Aditia

Dikarenakan tradisi selfie yang semakin tinggi. Samsung memberika kamera dengan kapasitas 16MP + 8MP dengan aperture mencapai F/1.9 sehingga sangat mungkin memotret di tempat minim cahaya. Selain itu kameranya telah dilengkapi dengan teknologi tetra-cell serta Video Digital Image Stabilization yang akan menstabilkan gambar ketika sedang merekam video.

Satu hal lagi yang membuat ponsel ini layak diklaim sebagai ponsel penunjang aktivitas millenial adalah fitur-fiturnya. Mungkin yang paling keren adalah fitur Bixby atau asisten pribadi buatan. fitur ini akan memudahkan dalam mencari informasi atau menerjemahkan suatu bahasa. Bedanya dari yang lain ialah, Bixby bisa memberikan informasi dan terjemahan bahasa hanya cukup dengan foto tanpa perlu repot-repot menuliskannya. Bixby akan dengan sendirinya mendeteksi informasi atau bahasa yang ada di dalam foto.

samsung4

Tampilan kamera Galaxy A8 terbaru dengan fitur mumpuni | Andika Aditia

Sertifikat IP68 juga disematkan dalam ponsel ini sehingga tak akan menghalangi kita saat beraktivitas  di area berdebu dan basah. Lalu berapa banderol untuk ponsel ini? Samsung membanderolnya Rp 6,4 juta untuk seri Galaxy A8 dan Rp 8 juta untuk seri Galaxy A8+.