Gadget

Samsung Galaxy Note8, Jawaban Untuk Produktivitas Tinggi

Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan Galaxy Note8 di Indonesia, sebuah perangkat yang lebih dari sekedar inovasi teknologi namun juga memberikan kelengkapan pengalaman bagi pengguna yang dirancang agar dapat melakukan hal yang lebih bermakna dengan sebuah ponsel pintar.

Inovasi yang dihadirkan melalui kombinasi Infinity Display memberikan kenyamanan untuk melakukan berbagai hal secara bersamaan, S Pen yang membantu pengguna setianya membuka peluang lebih banyak, serta kemampuan kamera smartphone terbaik memungkinkan pengguna dapat berkreasi lebih banyak dalam menciptakan konten visual.

Untuk menjawab kebutuhan pengguna yang sangat aktif dalam memanfaatkan ponsel pintar sebagai perangkat yang membantu mereka menyelesaikan banyak hal, Galaxy Note8 menghadirkan Infinity Display untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya dalam melakukan pekerjaan, mencari inspirasi dan menikmati konten hiburan dengan desain ramping yang membuatnya nyaman dalam genggaman satu tangan. Dengan Quad HD+ Super AMOLED Infinity Display sebesar 6,3 inci, pengguna dapat leluasa untuk melihat lebih banyak tanpa perlu banyak melakukan scrolling.

Galaxy Note8 sendiri menghadirkan kamera terbaik di kelasnya melalui dua kamera belakang 12MP dan Samsung menjadi yang pertama memiliki kamera Dual Pixel dan Dual OIS pada fitur kamera di kedua lensa wide-angle dan lensa telephoto disertai dengan 2x optical zoom pada setiap lensanya yang menjadikan kualitas hasil konten baik foto maupun video lebih tajam untuk menghasilkan berbagai tipe konten visual.

galaxy81

Tak cuma anti air, Galaxy Note8 juga tetap bisa digunakan meski di dalam air | Andika Aditia

Fitur Live Focus dari Galaxy Note8 membantu pengguna untuk menciptakan hasil foto layaknya seorang profesional sehingga dapat menghasilkan konten berkualitas yang mendukung aspirasi pengguna untuk berinovasi dalam bercerita. Fitur ini memberikan pengguna kemampuan untuk mengatur efek ‘bokeh’ dalam preview mode, bahkan setelah foto diambil.

Dalam mode Dual Capture, kedua kamera belakang dapat mengambil dan menghasilkan dua gambar sekaligus, lalu pengguna dapat menyimpan kedua gambar tersebut; satu foto close-up dari lensa telephoto dan satu foto sudut lebar yang memperlihatkan seluruh latar belakang foto dengan lensa wide-angle, canggih bukan?

Fitur S Pen Translate membuka peluang komunikasi antar bangsa melalui kemampuannya menerjemahkan, tak hanya kata per kata namun satu kalimat secara keseluruhan, hingga 71 bahasa. Selain itu S Pen juga dapat mengkonversi secara langsung satuan hitung beserta mata uang asing dengan cepat, semua hanya dengan mengarahkan S Pen di atas teks yang ditargetkan.

Setelah pertama kalinya memperkenalkan seri Galaxy yang memiliki ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP68 beberapa tahun lalu, kini fitur ini pun dihadirkan untuk S Pen pada Galaxy Note8 sehingga pengguna dapat menggunakan S Pen dan menulis saat layar dalam keadaan basah.

Untuk urusan dapur pacunya, Galaxy Note8 dibekali dengan performa tangguh RAM 6GB, prosesor 10nm, memori yang bisa ditambah hingga 256GB, serta kompatibilitas dengan Samsung DeX yang memberikan pengalaman menggunakan perangkat desktop melalui smartphone.

Samsung sendiri membanderol Galaxy Note8 seharga Rp 12.999.000, dengan pilihan warna Midnight Black, Orchid Grey, Maple Gold.