Tekno Otomotif

Samsung Welt, Ikat Pinggang Pun Bisa Pintar

Perusahaan asal Korea, Samsung, kembali unjuk gigi dengan produk terbarunya di awal 2016 ini. Salah satu produsen elektronik terbesar di dunia ini pamer perangkat pintar baru berupa ikat pinggang.

Disebut pintar karena ikat pinggang ini punya kemampuan untuk menganalisa informasi seputar penggunanya, seperti ukuran pinggang, kebiasaan makan dan gerakan fisik pengguna. Informasi tersebut akan dikirim melalui aplikasi khusus lewat ponsel pintar Anda.

Ikat pinggang pintar Samsung ini diberi nama WELT yang merupakan singkatan dari welleness belt. Bentuk ikat pinggang ini memang tak jauh berbeda seperti yang lainnya, namun di balik itu ternyata perangkat ini dilengkapi dengan berbagai sistem canggih seperti sensor yang dapat tersambung pada ponsel pintar penggunanya.

Dilansir dari laman Samsung, produk ini dibuat oleh Creative Lab yang merupakan salah satu divisi di Samsung untuk pengembangan teknologi yang ada. Ikat pinggang ini dipamerkan pertama kali oleh Samsung di acara CES (Consumer Electronic Show), pada Januari ini.

Meski sudah banyak diminati dan tampil meyakinkan, namun Ikat Pinggang pintar pabrikan negeri ginseng ini belum beredar di pasaran karena masih dalam tahap pengembangan. Oleh karena itu, untuk saat ini WELT belum direncanakan untuk diproduksi massal dan dilepas ke pasaran.