Sosok

Satu Vespa, Mitos, Sejarah dan Cerita

Bertema La Vespa, Unmito: storia e storie yang berarti satu Vespa, Mitos, Sejarah dan Cerita komunitas Vespagraphy yang telah dibahas di sini, bekerja sama dengan PT Piaggion Indonesia dan pusat kebudayaan Italia di Jakarta menyelenggarakan pameran fotografi yang dibuka untuk umum 11 – 23 Januari 2016.

“Pameran ini sengaja kita buat karena kita ingin mencitrakan opini dan juga imajinasi tentang Vespa melalui Fotografi, karena foto merupakan bahasa yang mampu dipahami oleh semua orang,” kata Haritsah Almudatsir, ketua pameran foto dan juga anggota Vespagraphy.

Sebelumnya komunitas ini telah banyak melakukan kegiatan yang berbau sosial seperti mengajar di wilayah-wilayah pelosok Indonesia.

“melalui kegiatan ini kita ingin menambah agenda, melakukan apa yang belum pernah dilakukan oleh komunitas Vespa yang lain yaitu pameran foto, sebagai bentuk pengalaman baru dan besar harapannya dapat memotivasi diri kita sendiri dan juga masyarakat umum,” lanjut Haritsah.

Komunitas Vespagraphy berawal dari Universitas negeri di Jakarta Timur, dimotori oleh enam orang yang memiliki minat di bidang fotografi dan Vespa. Seiring waktu keanggotaan bertambah komunitas ini pun mulai tidak hanya sekedar pergi mengendarai Vespa tetapi juga dikolaborasikan dengan beberapa kegiatan sosial.

Kegiatan Vespagraphy didominasi oleh kegiatan sosial dan pendidikan yang selalu melibatkan kalangan profesional seperti jurnalis foto, jurnalis video, akademisi dan profesi lainnya. Hal ini mereka lakukan untuk menggugah semangat kreatif dan memotivasi siswa untuk lebih peduli terhadap pendidikan mereka.