Motor-mobil

Secuil Gaya Retro Honda All New Scoopy

Setelah sebelumnya launching Rebel 500, Honda kembali memberikan penyegaran pada salah satu varian skuter matiknya dengan merilis All New Scoopy. Di tengah perang skuter yang semakin panas dengan semakin banyaknya populasi Vespa dan hegemoni Nmax, Honda ingin kembali bergerilya dengan skuter 110cc ini.  

Impresi pertama yang tertanam di kepala adalah futuristik. Kenapa demikian, karena tebeng depan yang dihiasi dengan lampu utama bulat dengan LED proyektor ditambah ring LED yang memutari ruang lampu utama. Jika kalian masih ingat, fitur ini mirip dengan yang ada di film Tron Legacy tapi di film tersebut hanya berupa efek visual.

bb

Tak hanya itu, bagian menarik lainnya adalah dengan pilihan Honda untuk memberikan velg ring 12 inci dengan ukuran ban yang lebih besar pada All New Scoopy. Dengan ukuran velg tersebut dan ban 100/90 depan serta 110/90 belakang membuat All New Scoopy menjadi lebih berisi di bagian kaki-kaki.

Bagian menarik lainnya adalah kehadiran colokan charger dengan kotak penyimpanan. Didedikasikan untuk kalian yang ingin mengisi daya baterai ponsel selama dalam perjalanan. Fitur ini akan menjadi nilai tambah bagi calon konsumen yang memang senang jalan luar kota ataupun yang berencana menjadi ojek online.

Mengusung mesin imut 110cc injeksi dengan pendingin udara All New Scoopy bisa melontarkan tenaga sebesar 9,1 HP dengan torsi maksimal di 9,4 Nm. Tak ada yang istimewa pada bagian jantung pacu karena memang All New Scoopy hadir untuk melawan skuter matik lain di kelas 100cc.

aa

Menurut Lanang Indonesia, motor ini sudah hampir tidak menyisakan ruang untuk aura retronya. Hampir tak ada fitur yang benar-benar mewakili sebuah skuter retro selain garis desain yang membulat. Ditambah dengan pilihan-pilihan warna yang lebih ke arah elegan ataupun terlalu ceria.

Pihak Honda hingga saat ini belum mengumumkan harganya, namun jika melihat fitur-fitur yang lebih advance dari versi lamanya, kemungkinan akan ada kenaikan 1 hingga 2 juta rupiah dari versi lamanya. Bagaimana, tertarik? Siapin saja uang DP-nya bro!