Terkini

Selamat HUT TNI yang Ke-71

Ada yang berbeda pada hari ini, Rabu (5/10/2016), seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia atau TNI baik darat, laut maupun udara merayakan ulang tahunnya yang ke 71.

Didirikan pada tahun 1945, TNI telah banyak memberikan kontribusinya terhadap kedaulatan Republik Indonesia. Menjaga Indonesia dari gerakan separatis, pemberontakan dan segala macam hal yang dapat mengganggu stabilitas nasional bukanlah perkara mudah.

Kini di bawah kepemimpinan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima, TNI terus berbenah untuk memperbaiki segala lininya. Arogansi anggota, netralitas dari politik dan solidaritas internal adalah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Sesuai dengan perkataannya, Bersama Rakyat TNI Kuat. Jenderal Gatot Nurmantyo pun terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat sebagai mitra untuk penguat TNI.

Dalam perayaan hari ulang tahunnya kali ini pun TNI melakukannya dengan sederhana, tanpa parade dan defile. Perayaannya kali ini pun tak dilakukan secara terpusat, cukup dilakukan di masing-masing daerah dengan menunjukkan kearifan lokal.

Semoga kesederhanaan perayaan HUT TNI ini tak mengurangi kehikmatan dan kinerja tentara Indonesia. Selamat hari jadi Tentara Nasional Indonesia, teruslah menjaga kedaulatan bangsa tanpa lelah.