Terkini

Selamat Jalan Rocker dan Ikon Fashion, David Bowie

Melenggang di atas panggung dengan kostum yang nyentrik dan avantgarde, suara sedikit serak serta lengak lenggoknya yang khas menjadikan David Bowie begitu dikenal di dunia musik. Karakternya begitu kuat dan mampu mengadaptasi berbagai aliran serta gaya berpakaian yang tidak menghilangan ciri khasnya, sejauh ini hanya Bowie yang bisa melakukan itu.

Bermusik lebih dari empat dekade, David Bowie bukan hanya sekedar rocker atau pemusik tapi lebih dari itu. Karirnya melesat di usia 22 tahun, mulai dari aliran musik Glam Rock, Art Rock, Soul, Hard Rock, Dance Pop, Funk sampai elektronik dilakoninya. Belum lama, 8 Januari 2016, David Bowie merilis album berjudul Blackstar yang sebagian kalangan menyebutnya “karya terkini dalam karir panjang dan inovatif”.

Sponsored Links

Bergonta-ganti kostum tak mempengaruhi karakter David Bowie, justru menguatkannya. Memilih pakaian yang tak biasa, ia punya selera yang bagus namun nyeleneh. Bowie sempat berciri khas wajah yang digambar flash di mana itu menjadi salah satu dari sekian banyak ciri khasnya yang diingat banyak orang.

Tadi malam, 10 Januari 2016 waktu London, David Bowie menghembuskan napas terakhirnya setelah berperang melawan kanker selama 18 bulan. Enam puluh sembilan tahun sudah usia David Bowie, ide liarnya dalam berkarya dan berpakaian masih tetap sama dan masih terus menginspirasi banyak musisi. Selamat jalan Ziggy Stardust!