Olahraga

Selangkah Lagi Menuju Juara Dunia

Balapan MotoGP di Thailand Minggu (7/10/2018) menjadi saksi betapa Marc Marquez adalah pembalap yang belajar dengan cepat. Naik ke podium sebagai juara setelah bertarung keras dengan rival terdekatnya saat ini, Andrea Dovizioso, tentu bukan perkara mudah. Karena kali ini Marquez berhasil membalaskan dendamnya sekaligus melangkah lebih dekat pada gelar juara dunia.

Sirkuit Buriram yang perdana digunakan MotoGP tahun ini memberikan kesan 'sirkuit baru' pada para pembalap. Bisa dilihat dari bagaimana kecepatan pembalap merata dan cenderung beriringan tanpa banyak salip menyalip di awal balapan.

Sponsored Links

mot

Mungkinkah Yamaha membaik hingga akhir musim | MotoGP

Dovi dan Marquez yang mengikuti Rossi di belakang nampak jauh lebih tenang, karena pada dasarnya pertarungan MotoGP tahun ini hanya antara mereka berdua. Rossi yang tampil turun naik lantaran Yamaha yang belum menemukan formula sempurna motornya hanya sebagai penggembira di barisan depan.

Jelang akhir balapan akhirnya pertunjukan sesungguhnya dimulai. Perebutan posisi juara antara Marquez dan Dovi menghasilkan tontonan yang luar biasa di beberapa lap akhir. Kenekatan Marquez dalam bermanuver dan kecerdasan Dovi dalam memilih jalur menyajikan balapan yang sesungguhnya.

Rossi yang sempat memimpin harus perlahan mundur dan bahkan akhirnya harus ada di posisi 4 setelah rekan setimnya, Vinales, bisa lebih beringas di akhir balapan.

mot2

Marquez akhirnya sukses balas dendam pada Dovizioso | MotoGP

Bertarung sengit akhirnya Marquez berhasil kelabui Dovi di tikungan terakhir. Manuver ini sekaligus sebagai pembalasan Marquez pada Dovi. Manuver ultra late braking dan masuk dari dalam di tikungan akhir adalah usaha terakhir yang sering dilakukan Marquez untuk mengahapi Dovi, dan biasanya pasti gagal.

Namun di Thailand kali ini keadaan seperti berbalik, sehingga Dovi yang harus melakukan manuver tersebut dan harus menelan kekalahan. Sukses balas dendam sekaligus satu langkah menuju juara dunia untuk Marquez. Salut untuk si Baby Alien!