Sukses

Seleb Bollywood yang Mejeng di Hollywood

Kesuksesan Bollywood dalam mencetak pemain hebat telah menarik hati para sutradara Hollywood, banyak aktor dan aktris Bollywood mencicipi manisnya film Hollywood. Beberapa di antaranya laris di pasaran. Siapa saja kah para selebritas Bollywood tersebut?.

Saeed Jaffrey

Saeed lahir di Punjab, India, pada 8 Januari 1929. Saeed mengawali kariernya sebagai aktor teater. Dan dia merupakan aktor India pertama yang bermain drama Shakespeare di Amerika, di panggung Broadway.  

Saeed pernah beradu akting dengan bintang top Hollywood, Michael Caine dan Sean Connery dalam "The Man Who Would Be King" (1975) dan bermain sebagai Patel dalam film karya Sir Richard Attenborough "Gandhi" (1982) yang memenangkan piala Oscar.

Amrish Puri

Lahir di Jalandhar, Punjab, India, 22 Juni 1932 – meninggal di Mumbai, Maharashtra, India, 12 Januari 2005. Sosoknya lebih dikenal dengan “Tuan Takur” oleh masyarakat Indonesia karena selalu berperan antagonis. Aktor senior yang telah aktif sejak 1970 ini main di Hollywood pertama kali lewat film Indiana Jones and the Temple of Doom (1984) dan berperan sebagai Mola Ra.

Aishwarya Rai

Mantan Miss World ini telah beberapa kali mencicipi panggung Hollywood. Ia pernah dipasangkan dengan komedian Steve Martin dalam serial TV Pink Panther 2. Aishwarya juga berakting di Mistress of Spices (2005) dan Provoked (2007).

Sponsored Links

Anil Kapoor

Aktor yang telah tiga dekade bermain film ini begitu sukses dalam dunia film. Industri film Hollywood pun dicicipinya seperti saat berperan sebagai Cameo dalam Mission: Impossible -Ghost Protocol yang dibintangi oleh Tom Cruise (2011), lalu muncul lagi di film Cities bersama aktor Clive Owen dan Orlando Bloom.

Irrfan Khan

Aktor kelahiran Jaipur, Rajasthan, India ini terkenal sejak membintangi film Slumdog Millionaire. Setelah kesuksesan film tersebut, kini ia kerap membintangi film Hollywood. Mulai dari peran kecilnya sebagai Rajit Ratha di Amazing Spider-Man, Life of Pi sebagai Pi Patel dewasa, dan terakhir di Jurrasic World sebagai Masrani, pemilik taman Jurrasic World. Proyek Hollywood selanjutnya, ia membintangi film adaptasi novel laris, Inferno bersama Tom Hanks.