Olahraga

Semifinal Liga Champions 2018, Kian Dekat Menuju Final

Babak perempat final atau delapan besar Liga Champions telah usai. Kini sudah ada empat tim yang siap merebut tiket menuju final Liga Champions 2018. Keempat tim tersebut adalah AS Roma, Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munchen. Hasil drawing pun telah resmi diumumkan, hasilnya The Reds (Liverpool) akan melawan serigala ibukota yakni AS Roma. Lalu Penyabet 12 gelar Liga Champions Real Madrid akan bertarung melawan FC Hollywood a.k.a Bayern Munchen. Siapakah yang berhasil?

Jadwal Semifinal Liga Champions Leg pertama akan diisi oleh pertandingan Liverpool vs Roma, pada Rabu 25 April 2018, di Anfield Stadion. Liverpool yang lebih dulu menjamu AS Roma banyak diberi lampu kuning untuk menghadapi satu-satunya wakil Italia ini lantaran performanya sebagai tim kuda hitam sangat mengagetkan dengan menyingkirkan Barcelona.

Lalu laga berikutnya akan diisi oleh Bayern Munchen vs Real Madrid, pada Kamis 26 April 2018. Bayern Munchen yang mengalahkan Sevilla pada babak 8 besar lalu bakal menantang Real Madrid yang lolos secara dramatis ke semifinal usai menundukkan Juventus dengan agregat tipis (4-3).

Bayern Munchen terakhir kali bertemu Real Madrid di semifinal Liga Champions 2014. Saat itu Real Madrid menyabet dua laga sekaligus pada leg pertama dengan skor 1-0 dan di leg kedua menang 0-4.

Untuk Jadwal Semifinal Liga Champions Leg kedua akan digelar pada Rabu 2 Mei 2018, yang didahului Real Madrid vs Bayern Munchen. Lalu disusul oleh AS Roma vs Liverpool pada Kamis 3 Mei 2018. Sejauh ini belum banyak prediksi diutarakan terkait babak semifinal mengingat keempat tim masih harus menghadapi banyak laga dan waktu pertandingan yang masih cukup jauh.

Dalam undian atau drawing kali ini sendiri sempat dituding ada kecurangan, hal itu setelah muncul foto yang mencantumkan potongan sebuah email berisikan tiket pertandingan AS Roma melawan Liverpool pada tanggal 2 Mei beredar di media sosial. Padahal saat itu belum diketahui siapa lawan Roma di babak semifinal. Nyatanya, setelah undian dilakukan, AS Roma dan Liverpool benar-benar berhadapan di semifinal.

beberapa jam sebelum undian dilangsungkan, sebuah media Italia, Iltempo, juga merilis foto pemesanan tiket laga semifinal AS Roma. Ini artinya, situs pemesanan tiket itu telah mengumumkan lebih dulu siapa lawan AS Roma, meski undian belum berlangsung. Semoga saja itu hanya kebetulan yang sangat kebetulan.