Terkini

Sempat Tamat, Harry Potter Muncul Kembali

Setelah sembilan tahun vakum dari dunia fiksi, kini Harry Potter kembali hadir dengan seri kedelapannya. Buku seri kedelapan novel teranyar Harry Potter kabarnya akan diterbitkan 2016 ini.

Sang penulis, Joanne Kathleen Rowling (J.K. Rowling), akan merilis buku yang berjudul Harry Potter and The Cursed Child, pada 31 Juli 2016 dalam dua bagian. Cerita itu juga akan ditulis dalam naskah drama yang akan dipentaskan di Istana Teater, London, tepat pada ulang tahun Harry, 30 Juli 2016.

Seperti dilansir Washington Post, 11 Februari 2016, Direktur Eksekutif Rowling Pottermore, Susan L. Jurevics, mengatakan “Pottermore (penggemar Harry Potter) bangga menjadi bagian penting dari upaya multiplatform yang akan memungkinkan kedelapan cerita epik Harry Potter dibaca dan dinikmati penggemar lebih luas”. Dalam novelnya kali ini J.K. Rowling menggandeng sutradara, John Tiffany, dan dramawan, Jack Thorne.

Dalam novel kedelapannya diceritakan sembilan belas tahun berlalu dari kisah Harry Potter and the Deathly Hallows. Lalu, Harry berprofesi sebagai seorang karyawan yang terlalu banyak bekerja di Kerajaan Sihir, juga seorang suami dan ayah dari tiga anak. Kehidupannya pun tetap dipenuhi hal-hal tak terduga seperti masa lalunya.

Kehadiran Harry Potter and The Cursed Child part I & II, pasti sangat dinanti-nanti dan laris manis di pasaran. Mengingat tujuh novel Harry Potter sebelumnya telah terjual hingga lebih dari 450 juta kopi dan diterbitkan dalam 79 bahasa. Franchise film ini pun telah meraup lebih dari 7 miliar dolar Amerika di seluruh dunia.