Olahraga

Semua Medali untuk Indonesia

Di Asian Para Games 2018 tahun ini kita juga punya cerita yang sangat manis tentang bagaimana di satu cabang olahraga semua medali sukses diborong oleh timnas. Dan kali ini bukan dari cabang bulutangkis bro, melainkan dari cabang olahraga atletik.

Adalah nama Putri Aulia, Ni Made Ariani Putri dan Endang Sari Sitorus yang sukses memborong seluruh medali di atletik lari 100 meter putri T13 ini. Yup sesuai urutan nama masing-masing mereka meraih emas, perak dan perunggu berbarengan.

Pada Rabu (10/10/2018) Putri yang meraih emas dengan catatan waktu 12,49 detik, Ariani 13 detik dan Endang dengan 13,07 detik. Catatan waktu mereka bertiga bahkan melewati rekor yang dipegang oleh pelari China, Zhu Lin yang terukir pada Asian Para Games 2014 di Incheon.

Peraihan medali ini bahkan menjadi salah satu nilai plus karena mereka bertiga turut ambil bagian membantu Indonesia melampaui target medali yang ditetapkan pemerintah yakni 18 medali, hingga saat tulisan ini diturunkan menurut catatan Inapgoc, Indonesia sudah mengantongi 23 medali emas, 31 perak dan 35 perunggu. Bangga ya bro.

Sponsored Links

Presiden Jokowi sendiri merasa bangga dengan pencapaian para atlet Para Games Indonesia di mana kesabaran dan latihan yang dilakukan secara terus menerus bisa membuahkan hasil yang cukup baik.

“Saya minta target 18 emas dan bisa masuk delapan besar. Tapi saya yakin medali yang akan diraih pasti lebih dari 18, mungkin lebih dari 20,” ungkap Jokowi saat hadir di Balai Sudirman untuk mendukung cabang olahraga angkat beban.

Sekali lagi perlu dicatat, atlet dari Para Games ini bukanlah sembarang atlet. Mereka adalah orang-orang yang spesial di mana keterbatasan fisik tidak melunturkan semangat dan niat untuk mengharumkan nama bangsa. Lalu bagaimana dengan kita?