Sukses

Seni Menolak Komitmen dengan Wanita

Tidak semua pria single bertahan dengan statusnya karena tidak laku. Ada beberapa pria yang memang tetap memilih untuk tidak memiliki pasangan karena banyak alasan lain yang menurut mereka lebih penting. Karier, hobi, hingga usia adalah beberapa alasan umum yang dilontarkan pria single (non-serial dater) untuk menolak berkomitmen.

Tapi tahukah kalian jika alasan-alasan tersebut terkadang belum cukup untuk membuat seorang wanita menyerah. So, bagi kalian yang masih ingin melanjutkan hidup sebagai pria bebas dalam arti yang hakiki, berikut ini beberapa trik yang bisa dipakai untuk lepas dari tuntutan komitmen wanita.

Berkamuflase

Wanita mana yang bersedia komitmen dengan seorang playboy? Bangunlah image kalian sebagai seorang playboy untuk mencegah wanita tertarik berhubungan lebih serius dengan kita. Tak perlu kencan, cukup menjadi pria yang super ramah ke semua wanita. Semudah itulah cap playboy menempel pada seorang pria.

Buat Perjanjian

Terkadang kita akan menemukan seorang wanita yang benar-benar menyenangkan untuk bisa menjadi sahabat. Untuk membuat semuanya tetap begitu sebaiknya kalian membuat perjanjian persahabatan dengan mereka untuk tidak saling jatuh cinta dalam jangka waktu tertentu. It means, jika kalian sudah lelah dan akhirnya ingin berkomitmen, mereka adalah pilihan terbaik.

Wanita Independen

Lebih banyaklah bergaul dengan wanita-wanita yang independen dan cenderung fighter. Biasanya wanita-wanita ini memiliki kemiripan dengan kita soal peraturan komitmen. Jadi kalian bisa tetap berteman nyaman tanpa khawatir akan repot mengurus drama-drama percintaan.

Hindari FWB

Friends with benefit atau bahasa jadulnya hubungan tanpa status (HTS) adalah satu hal serius yang harus kalian hindari. Kenapa? Ini jebakan bro. Wanita cenderung mudah jatuh cinta di samping itu juga HTS-an adalah pacaran tanpa status. Ya, kalian sudah berkomitmen untuk pacaran, cuma tanpa status.

Ceritakan Target Kalian

Jika tidak bisa terlalu kasar maka sebaiknya kalian bisa menceritakan target pada usia berapa kalian ingin menikah. Hal ini secara halus sudah menjadi pesan pada mereka “jika target kita tidak identik sebaiknya jangan coba-coba.”

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk lebih serius menjaga kebebasan sebagai pria muda. Tak perlu takut untuk menolak komitmen, karena bisa jadi kalian justru adalah pria-pria yang sesungguhnya mengetahui seberapa sakralnya nilai komitmen itu sendiri. Stay active, stay single bro!