Traveling

Sensasi Berkemah Lengkap Ala Glamping

Memasuki penghunjung pekan pertama di bulan oktober, banyak orang mulai merencanakan perjalanan untuk menikmati liburan singkatnya. Berbagai tempat penginapan pun mulai dipenuhi pengunjung untuk bersantai setelah seminggu bekerja.

Nah, untuk kalian yang merasa bosan dengan penginapan yang itu-itu saja, kalian bisa mencoba pengalaman seru menginap ala perkemahan dengan fasilitas yang cukup lengkap, lho. Tren berlibur dalam tenda kemah dengan fasilitas lengkap ini disebut Glamping.

glampin-3

Tampak luar tenda glamping | Istimewa

Meskipun suasana penginapannya ala perkemahan, namun fasilitas yang ditawarkan oleh Glamping terbilang cukup lengkap. Ada toilet pribadi di dalam tenda dengan wastafel dan cermin serta shower untuk mandi.

glamping-4

Toilet pribadi di dalam tenda glamping | Istimewa

Selain itu, kalian yang menginap ala glamping tersebut tak perlu tidur mengulat dalam sleeping bag. Tenda glamping ini dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman seperti di hotel.

Alas dalam tenda pun bukan lah tanah, melainkan lantai keramik ataupun kayu yang bersih dan terasa seperti kamar mewah. Beberapa tempat glamping juga dilengkapi dengan alat pemanas air yang memudahkan kita untuk membuah kopi atau teh sambil menikmati alam saat glamping.

glamping-2-1

Interior dalam tenda glamping, lengkap dengan tempat tidur yang nyaman | Istimewa

Bagi kalian yang harus selalu terhubung dengan ponsel pun tak perlu merasa khawatir, karena tenda glamping ini pun mendapat pasokan listrik yang cukup untuk mengisi baterai ponsel kalian agar terus menyala. Fasilitas lain yang melengkapi ‘Tenda Harry Potter’ ini adalah tersedianya jaringan wifi, sehingga kalian dapat terus terhubung dengan teman atau keluarga kalian meski sedang di alam terbuka. Bahkan, beberapa tempat glamping pun ada yang melengkapi tendanya dengan ac dan televisi.

glamping-1

Nuansa alam tetap terasa meskipun fasilitas dalam tenda glamping cukup lengkap | Istimewa

Sejatinya, glamping lebih menyerupai kamar hotel dengan interior yang dibuat lebih alami dan mengadopsi bentuk tenda kemah. Secara fasilitas, glamping jelas merupakan solusi untuk kalian yang ingin menikmati liburah berkemah di alam tanpa harus merasa kesulitan.

Yang jelas, kalian tetap akan merasakan indahnya suasana alam dan berkemah meskipun tidur dengan nyaman dan berfasilitas lengkap. Tertarik untuk menikmati liburan ala glamping, bro?