Gaya Hidup

Sentuhan Personal dari Pemilik Kedai Lante Satu

Di suatu sore dengan gerimis di bilangan Kemanggisan, Jakarta Barat Lanang Indonesia menyempatkan mampir di sebuah kedai yang didominasi oleh warna putih. Tampak minimalis dan rapi, masuk ke dalam ruangannya terasa kental aura kedai kopi masa kininya.

Sponsored Links

Itulah Kedai Lante Satu, sebuah kedai kopi dengan nuansa serba putih yang enak di mata. Sang pemilik Nova Kusumaningayu tampak sibuk di belakang meja barista menyiapkan berbagai pesanan dari pengunjung. Niat Lanang Indonesia untuk mewawancarai dirinya pun sempat tertahan karena banyaknya pengunjung yang datang.

Tidak sendirian, bersama beberapa karyawannya Nova bahu membahu menyiapkan order hingga akhirnya waktu santai tiba dan tim Lanang Indonesia bisa berwawancara. Pertanyaan yang paling mendasar mengenai apa sih tema utama dari interior Kedai Lante Satu ini.

“Sebenarnya Kedai Lante Satu sudah ada dari 2012 dan kenapa kita rubah menjadi lebih putih ini karena kita ingin refresh dan mengikuti interior zaman sekarang, kita ingin semuanya terlihat lebih sedikit skandinavian style di mana interior dan furniturnya dibuat sesederhana mungkin,” kata Nova.

Selain itu ternyata juga ada sedikit perubahan di sisi menu di mana Nova mengakui jika Kedai Lante Satu sekarang bergeser lebih ke kedai kopi. Ada beberapa menu makanan berat yang dihilangkan namun masih menyediakan beberapa menu yang banyak digemari seperti nasi goreng.

Yang menarik adalah mengapa sang pemilik juga ikut-ikutan melayani pengunjung? Nova punya cerita sendiri tentang hal ini.

“Jadi dulu sebenarnya aku jarang ke sini dan kalau datang hanya lebih untuk supervisi, tapi karena untuk menghindari kedai off terlalu lama selama liburan lebaran dll kita mulai belajar ikutan serving. Lagi pula aku juga bisa masak kok jadi gak masalah,” ungkapnya.

Jadi bagi kamu yang ingin merasakan suasana kedai kopi yang mendapatkan personal touch langsung dari sang owner, Kedai Lante Satu di Jl. Kemanggisan Raya No. B4, Jakarta Barat bisa menjadi jawaban. Untuk dicatat juga, Ice Chocolate-nya sedap tanpa tambahan gula.